Global-News.co.id
Gaya Hidup Utama

‘Sri Asih’ Sapa Warga Surabaya

Bintang-bintang “Sri Asih” dari kiri ke kanan Dimas Anggara, Jefri Nichol, Pevita Pearce, Jourdy Pranata, dan Reza Rahadian, saat berkunjung ke Surabaya Sabtu (17/9/2022)

SURABAYA (global-news.co.id) – Aktris Pevita Pearce dan bintang-bintang pendukung film Sri Asih menjadi magnet pengunjung Royal Plaza, Sabtu (17/9/2022). Pevita didampingi Reza Rahadian, Jefri Nichol, Dimas Anggara, dan Jourdy Pranata menyapa warga Surabaya terkait film terbarunya “Sri Asih” produksi Screenplay Bumilangit yang dijadwalkan tayang mulai 6 Oktober mendatang.

Pevita yang memerankan sosok Alana atau Sri Asih mengungkapkan, ini merupakan film eksyen pertamanya sepanjang berkarir di dunia peran. “Biasanya saya kan main film drama. Ketika mendapatkan tawaran ini, saya langsung tertarik. Saya banyak berdiskusi dengan mbak Upi (sutradara Sartri Dania Sulfiati) untuk memvisualkan tokoh ini,” ujarnya.

Untuk mampu memainkan banyak adegan berantem, Pevita mengungkap kalau dirinya dibantu langsung oleh tim beladiri Iko Uwais. Sebelum proses syuting dirinya belajar beladiri selama satu tahun lebih.

“Ini hal baru buat saya, nggak hanya adegan eksyen, tapi juga adegan sling. Experience baru, ada hal baru, ada kesulitan baru. Walau beban saya senang, apalagi didukung tim yang solid,” tambahnya.

Yang menarik, hampir 90% adegan laga termasuk sling di dalam film Sri Asih dilakukan sendiri oleh Pevita tanpa bantuan stuntwoman.

Pevita mengaku dirinya sempat terbebani untuk memerankan karakter sebesar Sri Asih, jagoan perempuan pertama yang diciptakan Bapak Komik Indonesia, RA Kosasih. “Setiap orang yang sudah baca komiknya pasti tahu karakternya. Semoga hasilnya ini tidak mengecewakan mereka yang sudah nge-fans dengan sosok Sri Asih,” lanjutnya.

Film “Sri Asih” menceritakan tentang Alana, perempuan yang berpisah dari kedua orangtuanya saat letusan gunung berapi. Digambarkan perjuangan Alana mencari jatidiri pasca diadopsi oleh seorang wanita kaya yang berusaha membantunya menjalani kehidupan normal.

Saat beranjak dewasa, Alana menemukan kebenaran dia bukan manusia biasa. Dia bisa menjadi kebaikan untuk kehidupan atau sebaliknya menjadi kehancuran bila ia tidak dapat mengendalikan amarahnya. Sebagai titisan Dewi Asih, Alana menghadapi banyak rintangan yang di dalamnya mengungkap banyak rahasia baru tentang siapa dirinya.

Selain mereka yang hadir di Royal Plaza, film ini juga dibintangi aktris senior Christine Hakim, Surya Sahputra, serta Randy Pangalila, Jenny Zhang, Revaldo, Faradina Mufti, Fadly Faisal, dan Messi Gusti yang berperan sebagai Alana kecil. (ret)

baca juga :

Dewan Jatim Apresiasi Ditemukannya Obat COVID-19 oleh Peneliti Unair

Mencari Celah Pendidikan Gratis, Harapan Kian Menipis Bukan Berarti Habis

Redaksi Global News

HUT ke-14 Sasana Citraland, Edy: Ling Tien Kung Perkuat Imun

gas