Global-News.co.id
Sport Utama

Songsong Laga Pekan Ke-11, Persis Dapat Angin Segar

Tim Persis Solo mendapatkan sisi positif dari jeda kompetisi momen FIFA matchday

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persis Solo mendapatkan sisi positif dari jeda kompetisi momen FIFA matchday yang membuat ajang BRI Liga 1 2022/2023 tak bergulir selama dua pekan. Ini karena Laskar Sambernyawa memiliki waktu yang lebih panjang untuk pulihnya dua legiun asingnya yakni Jaimerson Xavier dan Fernando Rodriguez.

Sebelumnya, Jaimerson yang berposisi sebagai bek harus terkapar karena cedera hasmtring saat menjalani laga ketat melawan sesama tim asal Jawa Tengah, PSIS Semarang. Sedangkan Fernando Rodriguez baru saja menjalani operasi pada bagian rahangnya.

Dengan rentang waktu sekitar dua pekan, karetaker Persis, Rasiman optimistis pada laga pekan ke-11 melawan PSM Makassar di Stadion Manahan Solo, 29 September mendatang, timnya sudah dapat menurunkan kedua pemain asing ini. Keberadaan keduanya tentu akan memberikan kepercayaan diri lebih bagi Persis.

Usai laga lawan Bali United FC, Kamis (15/9/2022) lalu, pemain dari tim juara Liga 2 2021 itu mendapat jatah libur sekitar tiga hari. Tim sudah kembali berlatih pada Senin (19/9/2022). Persis memulai aktivitas usai libur dengan suasana kondusif usai menaklukkan Bali United dengan kemenangan 2-0 lewat brace dari Ryo Matsumura.

Dan menghadapi laga lawan PSM di pekan ke-11 pada 29 September mendatang, tentu akan jadi tantangan berikutnya bagi Persis untuk dapat dilalui juga dengan hasil yang memuaskan. Ini pastinya nanti bukan laga mudah karena PSM adalah penghuni papan atas klasemen sementara tepatnya ada di posisi kedua.

Sebagai catatan, PSM adalah satu-satunya tim yang hingga pekan ke-10 belum terkalahkan. Meski demikian, Persis juga punya kepercayaan diri bagus karena menghadapi penghuni papan atas lainnya dilalui dengan kemenangan yakni lawan Madura United FC dan Bali United FC.

Rasiman mengatakan, kemungkinan minggu depan semua pemainnya sudah dalam kondisi siap tempur. “Saya rasa kondisi Jaimerson sudah bisa comeback. Namun memang latihannya sementara masih di pinggir. Dia belum 100 persen fit. Kami tes lagi untuk melihat apakah dia bisa join tim atau belum. Karena ada parameter tes yang harus dilewati oleh setiap pemain yang cedera. Kami tidak mau pemain cedera langsung masuk tim karena ini berisiko,” ucap Rasiman.

Begitu juga Fernando Rodriguez yang sudah tampak mengikuti latihan. Saat ini dia sudah mengikuti latihan ringan. “Mudah-mudahan Fernando (Rodriguez) bisa fit minggu ini,” ujarnya. (lib, lsn)

 

baca juga :

Segera Diatasi, Bupati Laporkan Jalan Amblas Tampojungguwa ke Pemprov Jatim

gas

Sambangi Cak Kartolo, Wawali Armuji Titip Regenerasi Seniman Ludruk

Redaksi Global News

11 Juta Wajib Pajak Diingatkan Laporkan SPT Tepat Waktu