Global-News.co.id
Sport Utama

Songsong Laga Kontra Persebaya, Skuad Singo Edan Fokus Pulihkan Kondisi

Pelatih Arema FC Javier Roca meminta skuad berjuluk Singo Edan fokus memulihkan kondisi fisik dan mental

MALANG (global-news.co.id) – Pelatih Arema FC Javier Roca meminta skuad berjuluk Singo Edan fokus memulihkan kondisi fisik dan mental setelah pada laga terakhir mengalahkan Persik Kediri dengan skor 1-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (17/9/2022).

Roca, Senin (19/9/2022), mengatakan skuad Singo Edan diberikan waktu libur selama tiga hari agar para pemain bisa kembali dalam kondisi bugar secara fisik dan mental sebelum nantinya melakukan persiapan untuk pertandingan berikutnya.

“Pertama, anak-anak istirahat secara fisik dan mental, jaga berat badan. Mereka dapat libur tiga hari,” kata Roca.

Roca menjelaskan, waktu libur untuk pemain tersebut merupakan hal yang penting bagi skuad Singo Edan setelah menjalani jadwal pertandingan yang cukup padat. Libur selama tiga hari itu diberikan pada saat jeda Liga 1 bersamaan dengan FIFA Matchday.

Menurutnya, setelah melaksanakan libur selama tiga hari tersebut, pemain Arema FC akan kembali berlatih untuk persiapan laga berikutnya. Pada laga mendatang, Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya.

“Setelah libur, kami punya waktu sepuluh hari untuk persiapan. Waktu yang ada akan kami maksimalkan,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Arema FC Ali Rifki menambahkan, meskipun skuad Singo Edan saat ini diliburkan selama tiga hari, mereka harus tetap melakukan evaluasi. Evaluasi dilakukan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan pada pertandingan terakhir.

“Mereka tetap melakukan evaluasi agar pada saat berlatih bisa langsung bekerja keras untuk laga selanjutnya,” ujarnya.

Menurutnya, kemenangan pada laga terakhir melawan Persik Kediri dengan skor 1-0 tersebut merupakan bekal yang penting untuk memulihkan rasa percaya diri skuad Singo Edan. Kemenangan itu juga jadi modal berharga sebelum menjamu Persebaya.

“Kemenangan itu merupakan kemenangan penting, terlebih bermain tanpa kehadiran suporter. Setelah evaluasi, pemain juga akan terus bekerja keras,” ujarnya.

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-9 klasemen sementara Liga 1 dengan mengantongi 14 poin. Sementara Persebaya Surabaya berada di urutan ke-14 dan mengumpulkan sepuluh poin, usai kalah 2-1 pada pertandingan terakhir melawan Rans Nusantara FC.

Arema FC akan menjamu Persebaya Surabaya pada 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. (ntr, ins)

baca juga :

Suka Duka WNI Jadi Istri Polisi Pakistan, Sedih Tak Ada Sambal Terasi

Redaksi Global News

Terima Dubes Australia, Gubernur Jatim Tawarkan Kerjasama Vokasi dan Kemaritiman

Redaksi Global News

Kecanduan Tiga Poin, Pesut Etam Siap Hadapi Arema FC

Redaksi Global News