Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Malang Raya Utama

Sinergi dengan PT Pertamina Patra Niaga, Polresta Malang Kota Bisa Beli BBM dengan Harga Keekonomian

Kepala Primkoppol Resta Malang AKP Budi Junaedi SPd saat mengecek penggantian oli gratis di booth Pertamina Lubricant.

MALANG (global-news.co.id) – Polresta Malang Kota memutuskan berkontrak secara direct dengan PT Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus. Dengan kerjasama ini Polresta Malang Kota akan menggunakan BBM dengan harga keekonomian untuk kegiatan operasional mereka. Hal ini tentunya sejalan dengan program pemerintah dalam penerapan subsidi tepat sasaran.

Tak hanya itu saja, Pertamina Lubricant juga melakukan kerjasama dengan Primkoppol Resta Malang sebagai sub distributor pelumas. Surat MoU yang sudah ditanda-tangani secara simbolis diserahkan oleh Sales Area Manager Retail Malang PT Pertamina Lubricants Agus Sulaiman kepada Kepala Primkoppol Resta Malang AKP Budi Junaedi SPd. Dan disaksikan oleh Kompol Mey Suryaningsih SH selaku Kabag SDM Polres Malang Kota dan Ruri Hudi Astuti Dewi Subroto selaku Asisten Manager Administration & Sales Support, Corporate Sales Jatimbalinus PT Pertamina Patra Niaga serta Sales Area Manager Industri Jatim PT Pertamina Lubricants Achmad Firdaus.

“Dipilihnya Primkopol Resta Malang sebagai mitra pilot project program ini selain karena eksistensinya dalam kegiatan Polresta Malang Kota, juga dikarenakan PT Pertamina Patra Niaga menyadari bahwa koperasi merupakan generator roda perekonomian yang sesuai dengan semangat Pancasila di bumi pertiwi Indonesia,” ungkap Ruri Hudi Astuti Dewi Subroto selaku Asisten Manager Administration & Sales Support Corporate Sales Jatimbalinus PT Pertamina Patra Niaga, Jumat (30/9/2022).

Puncak dari penyerahan MoU antara Polresta Malang Kota dengan Pertamina Patra Niaga ini adalah dengan digelarnya pameran yang menghadirkan booth registrasi subsidi tepat sebagai bentuk edukasi kepada stakeholder yang ada di lingkungan Polresta Malang Kota. Kegiatan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini juga menghadirkan booth Pertamina Lubricant dengan jasa/ servis ganti oli gratis.

Kegiatan ini adalah bentuk komitmen PT Pertamina Patra Niaga selaku sub holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) untuk menjadi solusi kebutuhan energi dari konsumennya. Komitmen ini tertuang dalam Key Performance Indicator (KPI) Management PT Pertamina Patra Niaga yang disebut sebagai program Pertamina One Solution (POS).

Program POS diharapkan dapat meningkatkan engagment antara PT Pertamina Patra Niaga dan konsumennya. Salah satu konsumen tersebut adalah Polresta Malang Kota yang merupakan satuan wilayah di bawah naungan Polda Jatim.
“Dengan Semangat Kesaktian Pancasila, kita wujudkan Sinergi Presisi antara Polri – Pertamina untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tandas Ruri.

Sementara itu AKP Budi Junaedi mengatakan, bahwa Primkoppol Resta Malang bekerjasama dengan Pertamina terkait penjualan oli. Dalam MoU ini Pertamina juga melakukan sosialisasi aplikasi My Pertamina.

“Syukur dalam kegiatan ini juga dibarengi sosialisasi My Pertamina. Dari Pertamina juga memberikan partisipasi Primkopol bahwa yang melakukan pergantian oli langsung diberikan gratis jasa ganti oli dan merchandise gratis dari Pertamina,” kata Junaedi.
Junaedi menuturkan, bahwa alasan bekerjasama dengan Pertamina karena bisa menjaga mutu. Selain itu, keuntungan lainnya bagi anggota Primkopol bakal mendapat harga yang lebih murah dengan membeli oli Pertamina di Koperasi.

“Kita tahu semua anggota menggunakan motor. Nah alangkah baiknya kita memfasilitasi itu, tidak usah keluar cukup beli di koperasi dengan harga kompetitif dan lebih murah. Kita tahu sendiri Pertamina bisa menjaga mutu,” tandasnya. (tis, fan)

baca juga :

Nico Siahaan: Masyarakat Harus Cakap di Ruang Digital

Redaksi Global News

Injeksi Youth O Logy Makin Populer Jadi Alternatif Perawatan Antiaging

Redaksi Global News

Puluhan Ribu Pengusaha Warung & Distributor Aice Edukasi Pencegahan COVID-19 ke Warga Sekitar