Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

SIG dan Pelindo Perkuat Sinergi Bidang Operasional dan Pengembangan Usaha

Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono (kiri) bersama Direktur Utama SIG Donny Arsal ( kanan) mengunjungi Museum Maritim Indonesia usai penandatanganan perjanjian induk kerjasama sinergi operasional dan pengembangan usaha di Jakarta, Rabu (7/9/2022).

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) (Pelindo) melakukan penandatanganan perjanjian induk kerjasama dalam rangka memperkuat sinergi BUMN. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama SIG Donny Arsal dan Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono di Aula Serba Guna Museum Maritim Indonesia, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Direktur Utama SIG Donny Arsal mengatakan, bahwa kerjasama antara SIG dan Pelindo merupakan upaya penguatan sinergi BUMN untuk memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan.

“Dalam kondisi pasar semen yang hiperkompetisi, operational excellence menjadi keharusan. Pelindo adalah mitra strategis bagi SIG untuk mencapai operasional supply chain yang efisien dan eksekusi yang cepat dari kekuatan infrastruktur dan sarana penunjang yang ada,” tutur Donny Arsal.

Sebelumnya SIG telah menjalin kerjasama dengan Pelindo 1, 2, 3 dan 4, dalam bidang sewa lahan dan jasa ke pelabuhan untuk mendukung jaringan fasilitas operasi SIG yang meliputi 31 packing plant, 2 grinding plant yang didukung dengan dermaga (jetty), serta 3 pelabuhan utama untuk distribusi dan sarana inbound penunjang produksi.

Sementara itu, Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono mengatakan, kerjasama antara SIG dan Pelindo merupakan upaya meningkatkan komunikasi, koordinasi dan sinergi pengembangan usaha.

“Kami berharap, SIG dan Pelindo bisa mengembangkan potensi-potensi kolaborasi   dengan komunikasi dan pengambilan keputusan yang lebih cepat sampai ke lapangan, sehingga bisa saling memenuhi kebutuhan dan memberi nilai tambah bagi kedua perusahaan,” kata Arif Suhartono. (tis, fan)

baca juga :

27 Juni: Tambah 299, Pasien Positif Corona di Jatim 11.170 Orang

Redaksi Global News

Walikota Eri Cahyadi Tolak Pendirian Rumah Sakit Covid-19 di Area Mal Cito

Titis Global News

Melek Aksara Sumber Kehidupan Berkualitas

gas