Global-News.co.id
Nasional Utama

Sambo dan Putri Akan Ungkap Kekeliruan Yang Mereka Lakukan

Arman Hanis, menyampaikan kedua kliennya telah mengatakan akan mengungkapkan kekeliruan yang mereka lakukan

JAKARTA (global-news.co.id) – Koordinator tim penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, yakni Arman Hanis, menyampaikan kedua kliennya telah mengatakan akan mengungkapkan kekeliruan yang mereka lakukan terkait kasus pembunuhan Brigadir J dalam persidangan mendatang.

“Pak Ferdy Sambo dan Bu Putri menyampaikan harapan yang sama, yaitu, ‘Kami menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi. Apa yang kami lakukan, akan kami akui secara terbuka di persidangan’,” kata Hanis, saat menyampaikan perkataan kedua kliennya, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (29/9/2022).

Selain itu, kata dia, Sambo dan Putri pun berharap proses hukum perkara ini dapat berjalan secara objektif dan adil.

Hanis pun menyampaikan, di tengah ketidakpercayaan masyarakat yang sangat luas, Sambo menyampaikan permohonan maaf pada publik, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ikut terjerat dalam perkara ini, bahkan tim kuasa hukumnya. Sambo juga menegaskan akan mempertanggungjawabkan segala hal yang telah dia lakukan.

“Pak Ferdy Sambo secara tegas juga menyatakan siap mempertanggungjawabkan apa yang ia lakukan,” kata dia.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung, Fadil Zumhana, menyatakan berkas perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan berkas perkara penghalangan penyidikan yang melibatkan Sambo telah lengkap (P-21).

“Persyaratan formil dan materiil telah terpenuhi,” ucap dia, saat memberikan keterangan kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Dengan demikian, lanjut dia, perkara tersebut segera disidangkan. Sebelumnya pada Rabu (14/9), Jampidum Kejaksaan Agung menerima pelimpahan berkas perkara pembunuhan berencana Brigadir J dengan lima tersangka setelah dilakukan perbaikan sesuai petunjuk jaksa penuntut umum.

Kelima berkas tersebut adalah milik tersangka Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma’ruf, dan Istri Ferdy Sambo Putri Candrawathi. (ntr, ins)

baca juga :

Pemudik Di Terminal Mojokerto Masih Sepi

Pemerintah: Lonjakan Pasien Positif Corona Bukan karena Rapid Test

Redaksi Global News

Enam Negara Muslim Belajar Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di Surabaya