Global-News.co.id
Sport Utama

Piala Asia U-20: PSSI Jatim Beri Catatan Fasilitas Stadion GBT

PSSI Jatim memberikan sejumlah catatan soal fasilitas yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20

SURABAYA (global-news.co.id) – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur memberikan sejumlah catatan soal fasilitas yang ada di Stadion Gelora Bung Tomo menjelang Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 14-18 September 2022.

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, Sabtu (10/9/2022), mengatakan, ada beberapa catatan hasil peninjauan lokasi di Stadion GBT pada Jumat (9/9), di antaranya penunjuk jalan dari akses tol, jalur pembeda kendaraan penonton dan tamu VIP serta  beberapa lainnya.

“Kami berharap, beberapa catatan itu bisa diselesaikan oleh Pemkot Surabaya dalam waktu dekat,” kata dia.

Dia menambahkan, pada Kualifikasi Piala Asia U-20 mendatang, kemungkinan besar FIFA akan hadir melihat langsung pertandingan.

“Mudah-mudahan bisa mengubah pandangan FIFA sebelumnya terhadap Stadion GBT. Kami yakin Surabaya siap menjadi tuan rumah piala dunia,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya, Adi Gunita menjelaskan, tentang akses jalan menuju GBT yang akan dijadikan akses menuju GBT dalam tahap finishing.

Namun, lanjut dia, yang menjadi catatan dari PSSI Jatim adalah akses jalan pembeda antara tamu VIP dan umum.

“Terkait masukan dari Pak Amir, untuk akses Tol Romokalisari maupun fly over Teluk Lamong masih kami koordinasikan. Jadi nanti siapa saja yang akan melewati akses ini, karena ini penting,” kata Adi. (pur)

baca juga :

Pemkot Surabaya Salurkan Ribuan Sepatu ke Petugas Kebersihan dan Korban Erupsi Semeru

Redaksi Global News

Walikota Eri: Inflasi di Surabaya Terkendali

Redaksi Global News

Digugat Cerai Sang Suami