Global-News.co.id
Nasional TNI Utama

Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura

Pesawat latih milik Puspenerbal TNI AL Bonanza G-36 jatuh di perairan Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (7/9). (foto: ilustrasi/Antara)

JAKARTA (global-news.co.id) – Pesawat latih milik Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) TNI AL Bonanza G-36 jatuh di perairan Selat Madura, Jawa Timur, Rabu (7/9/2022).

“Telah terjadi musibah kecelakaan jatuhnya Pesawat Udara (pesud) jenis G-36 Bonanza T-2503 milik TNI Angkatan Laut yang jatuh di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS),” tulis keterangan resmi Dinas Penerangan Kormada II

Dari informasi yang dihimpun, pesawat dengan nomor registrasiT-2503 terbang dari Bandara Juanda sekitar pukul 08.45 WIB. Pesawat tersebut diterbangkan oleh Pilot Yudistira dan Co-Pilot Dendi.

Namun, 10 menit berselang pesawat latih tersebut lost contact di Perairan Laut Selat Madura, antara Bakalan (Madura) dan Gresik.

Setelah tak ada kontak, dua helikopter SAR milik TNI AL dan HS-1309 melakukan pencarian. Mereka menuju titik hilangnya kontak pesawat tersebut.

Beberapa waktu kemudian pesawat CN-735/P-8304 juga dikerahkan sebagai armada tambahan dalam melakukan pencarian pesawat latih TNI AL itu. (cnn, ins)

baca juga :

Respon Positif Persib Saat Tertinggal Mampu Jungkalkan Arema FC

Redaksi Global News

Pengcab Internasional IKA Unair AS Dilantik

Redaksi Global News

Perkuat Ekosistem Diaspora, BNI Dukung Congress of Indonesian Diaspora 2023

Redaksi Global News