Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Pemkab Sidoarjo Tuntaskan Betonisasi Lima Ruas Jalan.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,  menyelesaikan proyek betonisasi lima ruas jalan sepanjang 21 kilometer

SIDOARJO (global-news.co.id) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menyelesaikan proyek betonisasi lima ruas jalan sepanjang 21 kilometer untuk memperlancar percepatan perekonomian di kabupaten setempat.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor, Sabtu, mengatakan ada lima titik yang pengerjaanya tuntas seratus persen. “Kelima titik itu, yakni ruas jalan Pawindo-Jatikalang, ruas jalan Wonoayu-Candinegoro, ruas Panjunan-Suko, ruas Panjunan-Suko, dan ruas jalan Krembung-Kepadangan,” ujarnya.

Namun demikian, kata dia, ada beberapa ruas jalan yang saat ini masih dalam progress pembangunan jalan. “Progress jalan berada di simpang tiga Pasar Tulangan, kemudian ruas Tulangan-Kepadangan dan ruas Kepadangan-Bulang,” ujarnya.

Gus Muhdlor, sapaan akrabnya mengatakan rata-rata titik perbaikan jalan tersebut sudah sesuai dengan progress, bahkan ada yang lebih dari target. “Progress sudah 3,6 persen, lebih cepat dari target yakni 2,25 persen. Deviasi surplus 1,36 persen,” ujarnya.

Ia mengatakan proyek tersebut sudah memasuki pekan kelima (4-10 September) dari target selesai pengerjaan 21 pekan sesuai dengan SPK yang dikeluarkan Dinas PU Bina Marga dan SDA Pemkab Sidoarjo.

Gus Muhdlor menegaskan lebih cepat selesai lebih baik, namun ia bakal memastikan pengerjaan sesuai dengan perencanaan. Untuk itu, ia terus memantau dengan melakukan sidak (inspeksi mendadak).

“Proyek selesai lebih cepat baik, karena kemacetan juga bisa segera teratasi. Catatannya satu, cepat selesai dan pengerjaan sesuai dengan spesifikasi perencanaan proyek,” ucapnya.

Plt. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga dan SDA Kabupaten Sidoarjo Rizal Asnan mengatakan selain lima proyek betonisasi yang sudah dirampungkan, satu proyek pembangunan saluran di Desa Bangah juga sudah tuntas pada pekan pertama September lalu.

“Kemudian betonisasi ruas jalan Gedangan-Sedatigede progress-nya sudah sampai 60,48 persen. Targetnya akhir bulan ini rampung,” urai Rizal.

Sedangkan ruas jalan Pilang-Tulangan, lanjut Rizal, progress-nya sudah 31,28 persen. “Lebih cepat dari target, surplus atau deviasi 9 persen. Sesuai dengan SPK selesai kontrak November,” katanya. (ntr, ins)

baca juga :

FIFA: Piala Dunia U-20 di Indonesia Digelar 20 Mei-11 Juni 2023

Pegulat Jatim Tak Masuk SEAG XXXI, LaNyalla Pertanyakan Proses Pemanggilan Atlet

Tanpa Antre Lama, Sebanyak 20 Ribu Pelajar SD-SMP Disuntik Vaksin Massal di G10N

Titis Global News