Global-News.co.id
Sport Utama

Pelatih Madura United FC Senang Pemain Jalankan Instruksi

Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes senang strateginya dijalankan pemainnya

BEKASI (global-news.co.id) – Madura United FC dapat membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Persija Jakarta. Hal itu usai kedua kesebelasan bermain seri 0-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (17/9/2022).

Sejatinya, banyak peluang yang tercipta pada laga terakhir pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023 itu. Tapi, kiper Madura United Miswar Saputra tampil gemilang di bawah mistar gawang.

Penjaga gawang Aceh itu mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan, walaupun Persija memiliki banyak peluang, terutama pada babak kedua. Dia bisa mengamankan bola dari percobaan Hanno Behrens, Hansamu Yama, Abdullah Yusuf Helal, dan pemain lainnya.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyampaikan, pertandingan ketat tersebut telah diprediksi sebelumnya. Sehingga, dia sedikit mengubah formasi dengan memasang tiga stoper sekaligus.

Arsitek berkebangsaan Brasil itu senang terhadap Fachruddin W Aryanto dan kolega yang mampu menjalankan strategi dengan baik pada pertandingan tersebut.

“Taktik kami dijalankan dengan luar biasa. Kami bisa membuat susah Persija untuk bisa masuk ke pertahanan kami,” kata Fabio Lefundes.

Selain itu, Fabio senang Persija Jakarta menurunkan Riko Simanjuntak pada babak kedua. Karena menurutnya winger lokal itu sangat berbahaya. Itu terbukti saat masuk paruh kedua bisa memberikan warna tersendiri atas serangan Macan Kemayoran.

Namun, pelatih berusia 50 tahun itu menerangkan, pihaknya telah mempersiapkan strategi khusus saat Riko bermain. “Kami siapkan rencana untuk menghadapi Riko. Pemain  kami lakukan yang kami mau, kami latih. Walaupun, memang sangat susah jaga Riko,” tambahnya.

Tambahan poin itu membuat Madura United masih bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 23 poin dari 10 pertandingan. (lib, mdu)

baca juga :

Gangguan Penghantar, PLN Normalkan Kembali Daerah yang Padam

Redaksi Global News

Jungkir Balik Perjuangan para Nakes Tangani Covid-19 di Surabaya

Titis Global News

Erupsi Semeru, Baznas RI Salurkan Bantuan 340 Unit Huntara untuk Warga Penyintas