Global-News.co.id
Sport Utama

Mahesa Jenar Asah Antisipasi Serangan Balik Lawan

PSIS Semarang terus memaksimalkan waktu jeda kompetisi momen FIFA match day

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang terus memaksimalkan waktu jeda kompetisi momen FIFA match day untuk memperbaiki sejumlah evaluasi yang sudah dicatat tim pelatih. Tidak hanya sisi fisik pemain, Laskar Mahesa Jenar juga memoles sektor pertahanan.

Transisi dari bertahan ke menyerang dan menyerang ke bertahan menjadi salah satu perhatian. Karetaker PSIS, Achmad Resal Octavian mengakui timnya masih sering keteteran saat mengantisipasi serangan balik lawan.

Tak heran jika kemudian tim yang berkandang di Stadion Jatidiri Semarang ini kerap kebobolan lewat serangan balik yang dilakukan sang lawan. “Tim sudah cukup enak dalam aktivitas menyerang. Namun anak-anak sering terlambat saat transisi ke pertahanan. Dan di jeda kompetisi ini, kita terus benahi bagaimana kita menyerang cepat dan juga bertahan dengan cepat,” kata Resal.

Dia menguraikan, jeda dua pekan digunakan dengan dua materi yang berbeda per pekannya. “Kita punya waktu persiapan dimana pekan pertama kita maksimalkan untuk fokuskan ke fisik, lalu di pekan kedua masuk dalam persiapan taktik menghadapi pekan ke-11. Kita akan menghadapi Bhayangkara FC,” ucapnya lagi.

PSIS punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri guna melawan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang. Meski kompetisi kembali akan diputar pada Kamis (29/9/2022), namun Taisei Marukawa dkk baru akan bertanding pada Minggu (2/10/2022).

Tim dengan warna kebesaran biru ini tentunya bertekad kuat untuk dapat menambah tiga poin guna mendongkrak posisi di klasemen sementara. Saat ini PSIS masih ada di papan tengah tepatnya di peringkat 12 dari 18 kontestan dengan mengumpulkan nilai 11 hasil dari tiga kali menang, dua kali imbang dan lima kali kalah. (lib, mae)

baca juga :

Ada 23.532 Warga Masuk Data Kemiskinan Ekstrem di Surabaya

Redaksi Global News

Laporan Wartawan Global News dari Tanah Suci: Ziarah ke Makam Mbah Moen dan Ibunda Siti Hawa

gas

Ada Pelajaran Seni Berbahasa Arab di Antara Joke Raja Salman

Redaksi Global News