Global-News.co.id
Sport Utama

Livoli Divisi Utama: PBVSI Rilis Pembagian Pul Tim Babak Reguler

PBVSI rilis pembagian pul tim babak reguler Livoli Divisi Utama:

JAKARTA (global-news.co.id) – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) merilis pembagian pul tim yang akan bersaing pada babak reguler Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Utama 2022 yang mulai bergulir pada 11 Oktober 2022.

Berbeda dengan sebelumnya yang bergulir di satu tempat, babak reguler Livoli Divisi Utama 2022 bakal berlangsung di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Jawa Timur, 11-16 Oktober dan GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah pada 18-23 Oktober.

Sedangkan final four hingga final dijadwalkan berlangsung di GOR Kimageti, Magetan, Jawa Timur pada 4-13 November.

Berdasarkan pembagian pul yang dipimpin Wakil Ketua III Bidang Kompetisi dan Pertandingan PP PBVSI, Reginald Nelwan, secara virtual, Kamis, tim putri Bank Jatim yang menjadi juara bertahan berada di Pul DD bersama Petrokimia Gresik, Vita Solo, dan TNI AL. Mereka bersaing di GOR Tawangalun.

Di lokasi tersebut juga akan tersaji rangkaian pertandingan sektor putra yang tergabung di Pul B yakni Samator, DPUPR Grobogan, Yuso Jogjakarta, dan Pasundan.

Sedangkan babak reguler yang bergulir di GOR Sritex ada tim putri Popsivo Polwan, Kharisma, TNI-AU, dan Wahana Express Group yang tergabung di Pul EE.

Pada bagian putra ada tim yang tergabung Pul A yakni, juara bertahan Berlian Bank Jateng, Indomaret, TNI AU, dan Ganevo.

Livoli Divisi Utama 2022 menjadi ajang pertama setelah vakum dalam dua tahun terakhir karena pandemi Covid-19.

Menurut Reginald Nelwan, juara dan runner-up Livoli Divisi Utama 2019, baik putra dan putri, tidak dilakukan pengundian.

“Juara 2019 putra dan putri dilakukan dengan sistem unggulan. Begitu pula dengan dua tim promosi dari divisi satu. Yang diundi hanya peringkat tiga sampai enam,” ujar Reginald dalam keterangan tertulis, Kamis.

Tim putri Bank Jatim dan Popsivo Polwan sebagai juara dan runner-up 2019, serta tim putra Berlian Bank Jateng dan Samator hadir sebagai tim unggulan.

Peringkat satu dan dua Divisi Satu yang promosi ke Divisi Utama adalah Wahana Express Grup dan Petrokimia di bagian putri. Sedangkan di bagian putra, Pasundan dan Ganevo.

“Ganevo menggantikan Mabes TNI yang mengundurkan diri. Tim putra Mabes TNI harusnya sebagai runner-up yang lolos, Ganevo sebagai peringkat ketiga menggantikan posisi Mabes TNI,” ujar Reginald.

Kompetisi berhadiah total uang pembinaan sebesar Rp400 juta itu diikuti masing-masing delapan tim putra dan putri.

Peringkat terakhir atau peringkat empat di masing-masing pul akan terdegradasi ke Divisi Satu. Sementara untuk peringkat satu dan dua di Banyuwangi dan Solo akan langsung ke babak final four di Magetan.

Setiap tim akan mendapatkan subsidi Rp15 juta di babak reguler. Bagi tim yang lolos ke final four juga akan mendapat subsidi masing-masing Rp25 juta . “Itu perbedaan lainnya dengan Livoli sebelumnya,” kata Regi.

Pembagian pul tim yang akan bersaing di Livoli Divisi Utama 2022:

Putra
Pul A: Berlian Bank Jateng, TNI AU, Indomaret, Ganevo

Pul B: Samator, DPUPR Grobogan, Yuso Jogjakarta, Pasundan

Putri
Pul DD: Bank Jatim, Vita Solo, TNI AL, Petrokimia

Pul EE: Popsivo Polwan, Kharisma, TNI AU, Wahana Express Group. (ntr, ins)

baca juga :

Dukung Transisi Energi, BNI Danai Proyek PLTS

gas

Kebutuhan Indonesia Timur Meningkat Ditengarai Jadi Penyebab Harga Gula di Jatim Naik

Redaksi Global News

Mulai 1 September, Bojonegoro Terapkan PTM Terbatas PAUD hingga SMP

Redaksi Global News