Global-News.co.id
Sport Utama

Liga 1 2022/2023: PSIS Waspadai Revans Persita

Karetaker PSIS, Achmad Resal pada sesi jumpa pers, Selasa (13/9/2022)

SEMARANG (global-news.co.id) – Tim PSIS Semarang akan menjalani laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2203 dijamu Persita di Indomilk Arena Tangerang, Rabu (14/9/2022), dengan kickoff pukul 15.30 WIB. Pada laga kali ini, Laskar Mahesa Jenar mewaspadai peluang Persita untuk melakukan revans pada momen Piala Presiden 2022 lalu.

Pada laga yang digelar 13 Juni 2022 lalu di Stadion Manahan Solo, PSIS mampu menang besar atas Pendekar Cisadane dengan skor 6-1. Pada laga itu, striker Carlos Fortes mencetak dua gol, sedangkan empat gol lainnya dicetak oleh Oktafianus Fernando, Taisei Marukawa, Hari Nur Yulianto dan Rachmad Hidayat.

Namun kondisi terkini kedua tim tentunya juga sudah berubah. PSIS yang akan tampil sebagai tim tamu dipastikan tak diperkuat oleh striker asal Portugal, Carlos Fortes yang masih cedera. Juga bakal tanpa Hari Nur Yulianto yang tak masuk dalam skuad ke Tangerang karena agenda keluarga.

“Kita sudah siap untuk laga lawan Persita. Laga nanti tentu adalah laga yang tidak mudah. Namun saya yakin anak-anak akan tampilkan yang terbaik untuk kemenangan PSIS,” kata karetaker PSIS, Achmad Resal pada sesi jumpa pers, Selasa (13/9/2022).

Meski memiliki cerita manis di ajang Piala Presiden 2022 lalu, namun dia menegaskan jika kondisi sudah berubah. “Persita saat ini sudah berbeda dibanding Piala Presiden lalu. Tidak bisa jadi patokan. Yang pasti besok adalah bukan laga yang mudah,” ujar dia.

Achmad Resal juga mengatakan jika terus berusaha untuk menjaga mentalitas para pemainnya. “Perlahan kita harap bisa bangkit. Anak-anak pasti kerja keras untuk ini. Semua demi hasil yang lebih baik,” kata dia.

Laga nanti merupakan ujian tersendiri bagi PSIS yang baru memetik satu poin saat main di kandang lawan. Dari lima laga tandang yang sudah dilakoni, Hari Nur Yulianto dkk menelan empat kekalahan dan sekali imbang. Satu-satunya hasil imbang didapat saat menahan Persis di Stadion Manahan Solo dengan skor akhir 0-0. (lib, mae)

 

baca juga :

Idul Adha, Pelindo III Salurkan 129 Sapi dan 223 Kambing Kurban ke Masyarakat

Redaksi Global News

Dituduh Amerika Ciptakan Corona, Institut Virologi Wuhan Buka Suara

Redaksi Global News

Warga Sambut Rencana Pembangunan Kilang Pertamina-Rosneft Oil Company

Rofiq