Global-News.co.id
Sport Utama

Libas Rans, Debut Manis Luis Milla Bersama Persib Bandung

Persib Bandung bangkit dari keterpurukan dalam pertandingan debut pelatih Luis Milla melawan Rans Nusantara FC

BANDUNG (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung berhasil bangkit dari keterpurukan dalam pertandingan debut pelatih Luis Milla melawan Rans Nusantara FC pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023. Pada laga yang digelar Minggu (4/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Persib menang 2-1.

Racikan Luis Milla membuat permainan yang sangat berbeda. Maung Bandung bermain dengan skema tiga bek sejak menit pertama. Hasilnya, Persib bisa memimpin 2-0 di babak pertama melalui gol David da Silva dan Ciro Alves. Pada babak kedua Rans FC memperkecil keadaan lewat gol Wander Luiz.

Luis Milla turut bangga dengan usaha pemainnya. Kerja keras punggawa Persib berbuah hasil. Kemenangan ini akan memperbaiki rasa percaya diri mereka usai mengalami tren minor sebelumnya. Kemenangan ini juga sekaligus ia persembahkan untuk official kitman Zulkarnaen yang wafat beberapa waktu lalu.

“Kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Ajun dan keluarganya. Saya senang dengan penampilan pemain. Mereka butuh kemenangan dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka dan membenahi bagaimana cara mereka bermain,” papar Milla.

Persib Bandung tampak dominan di babak pertama. Serangan agresif di kedua sayap dilancarkan. Rachmat Irianto dan kolega mampu menutup ruang bagi pemain Rans Nusantara untuk bisa mengembangkan permainan.

“Mengenai pertandingan, di babak pertama tim bermain dengan sangat baik. Mereka menutup ruang bagi lawan dan Rans tidak punya ruang untuk mengembangkan permainan. Saya sangat senang,” ungkap Milla.

“Tapi di babak kedua tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan. Tidak hanya bertahan tanpa bola. Tapi saya tetap senang dengan tiga poin yang kami dapatkan,” urainya. (lib, sib)

baca juga :

SIG Bagikan 1.900 Paket Sembako ke Warga Sembilan Kelurahan di Gresik

Titis Global News

Lokakarya Pembelajaran Penanganan Pasca Bencana APG Semeru, Bupati Lumajang Jadi Pembicara

Redaksi Global News

Mobil Dihantam KA Mutiara di Sidoarjo, 1 Orang Tewas

Redaksi Global News