Global-News.co.id
Sport Utama

Libas Dewa United 6-0, Bali United Percaya Kemampuan Pemain Muda

Ilija Spasojevic mencetak hattrick ke gawang Dewa United FC

GIANYAR (global-news.co.id) – Bali United FC berpesta enam gol tanpa balas pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 ke gawang Dewa United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (10/9/2022) sore WIB. Hal spesial lainnya adalah Bali United akhirnya menurunkan pemain muda yang jarang tampil.

Kedua pemain tersebut adalah Komang Tri Arta (21 tahun) dan I Gede Agus Mahendra (20 tahun). Komang masuk di menit ke-72, sedangkan Agus masuk di menit ke-76.

Situasi pertandingan saat itu Bali United sudah unggul empat gol. Gol dari Privat Mbarga, Haudi Abdillah dan Novri Setiawan dicetak di babak pertama. Satu gol lagi dicetak oleh Ilija Spasojevic di babak kedua.

Spaso kembali menambah dua gol lagi setelah dua pemain muda itu masuk. Ia mencatatkan hattrick, sekaligus menggenapi kemenangan 6-0 Bali United atas Dewa United.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan keputusannya untuk memasukkan Komang dan Agus di babak kedua. Alasannya sederhana, pelatih yang membawa Bali United juara dua kali berturut-turut ini percaya dengan keduanya.

“Semua di dalam tim punya kualitas. Saya tidak melihat pemain yang muda dan senior. Saya lihat semua pemain harus profesional. Lalu saya lihat mereka punya kualitas dan sudah kerja keras di latihan,” tutur pelatih asal Brasil.

Bagi Komang, laga tersebut menjadi laga perdananya di musim ini. Beda halnya dengan Agus yang sudah dua kali bermain di musim ini. Walaupun dalam lima laga lainnya, kedua pemain ini sudah ada di bangku cadangan.

“Mereka pasti punya kesempatan untuk main. Dan begitu mereka main, saya pikir mereka bermain bagus. Tim tetap kuat waktu mereka masuk ke dalam lapangan,” ujarnya.

Pujian yang sama disampaikan oleh Ilija Spasojevic. Ia menilai pemain yang bermain di lapangan memberikan kontribusi maksimal kepada tim.

“Hari ini tim main luar biasa, cetak enam gol dan bisa cleansheet. Saya pikir semua pemain, baik itu yang sebelas orang pertama dan pemain pengganti, main luar biasa untuk bisa angkat tim ke papan atas klasemen,” ujarnya.

Bali United kini berhasil merebut posisi dua dari tangan Borneo FC Samarinda yang hanya meraih hasil imbang. Secara berturut-turut, Madura United FC berada di posisi paling atas dengan 22 poin, Bali United 21 poin, dan Borneo FC 19 poin. (lib, blu)

baca juga :

Jelang Idul Adha, Kapolresta Sidoarjo Tinjau Kandang Sapi dan Antisipasi Penyebaran PMK

Malam Ini Penampilan Terakhir, Karni Ilyas Umumkan ILC Berhenti Tayang

Redaksi Global News

Tingkatkan Perekonomian Desa, Warga Tuban Dilatih Ternak Ikan Air Tawar