Global-News.co.id
Sport Utama

Kontra PSIS, Persita Akan Lakukan Rotasi

Pelatih Angel Alfredo Vera menyiapkan sejumlah pemain pengganti untuk Vidal dan Elbas

TANGERANG (global-news.co.id) – Tim Persita Tangerang dipastikan tanpa dua pemain andalannya saat menjamu PSIS Semarang di lanjutan pekan ke-10 BRI Liga 1 musim 2022/23, Rabu (14/9/2022) di Indomilk Arena.

Kedua pemain itu adalah gelandang asal Argentina, Ezequiel Vidal dan juga Elisa Basna. Dua nama itu harus menjalani larangan tampil di satu pertandingan, usai mengantongi empat kartu kuning.

Menghadapi situasi ini, pelatih Angel Alfredo Vera sudah menyiapkan sejumlah pemain pengganti untuk Vidal dan Elbas. Baginya situasi ini sudah pernah dihadapi dan timnya tak ada masalah dengan hal tersebut.

“Kami memiliki persiapan yang singkat dari pertandingan sebelumnya, tetapi semua pemain siap untuk pertandingan. Kita menjalani sesi latihan terakhir untuk hal detail,” ucap Vera dalam sesi jumpa persnya.

Paulo Sitanggang dan Ghozali Siregar siap diturunkan oleh Vera sejak menit awal. Paulo pernah menjadi starter ketika Vidal belum bisa tampil di pekan pertama musim ini, sementara Ghozali beberapa kali bermain sebagai pilihan utama saat Elbas duduk di bangku cadangan.

“Kita sudah pernah menjalankan rotasi di sisi kiri dengan Ghozali Siregar atau Elisa Basna, itu tidak masalah. Paulo juga pernah main saat kami belum bisa mainkan Vidal. Kita juga punya opsi lain dan itu akan saya tentukan hingga mendekati kick-off,” ujar Vera.

Tak hanya Persita yang akan bermain tanpa sejumlah nama, tim tamu PSIS juga sedikit pincang dalam lawatan mereka ke Tangerang. Meski demikian Vera tak mau menyoroti hal itu, Ia akan tetap fokus mempersiapkan skuadnya dan menargetkan poin penuh.

“Tentang berapa banyak pemain PSIS akan absen, saya belum tahu saya akan fokus ke skuad Persita saja agar dapat meraih kemenangan,” tutup Vera.

Di pekan sebelumnya, Pendekar Cisadane membawa modal satu poin dari lawan mereka di Samarinda saat bersua Borneo FC. Persita sukses menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Persita ada di posisi keenam dengan raihan 16 poin. (lib, sta)

 

baca juga :

Musfarinah Thoriq Hadiri Rakor TP PKK se-Jatim, tentang Kelembagaan Organisasi

Redaksi Global News

Presiden Jokowi Perlu Membuat Gerakan Penyuluh Energi

gas

2.654 Karya Inspiratif Ikuti Gerakan Peduli Lingkungan yang Diselenggarakan SIG

Titis Global News