Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Pendidikan Utama

Kembangkan Pendidikan Kesehatan dari Kawasan Pinggiran

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan wilayah Sidoarjo, Lutfi Isa Anshori (kanan) saat berbincang dengan Kepala SMK Takia, Badrul Huda El Haque, dan Aprilia, di Gedung Baru SMK Takia, Senin (5/9/2022).

SIDOARJO (global-news.co.id) – Setelah 6 tahun menempati Gedung Kerta Cendekia di kawasan Lingkar Timur Sidoarjo, SMK Kerta Cendekia (Takia) menempati gedung baru di Desa Banjarsari Tanggulangin. Kepindahan ini diharapkan bisa menampung minat peserta didik dari warga sekitar terhadap pendidikan  bidang kesehatan.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Sidoarjo, Lutfi Isa Anshori, mengatakan, dengan menempati area baru yang lebih luas, pihaknya berharap SMK Takia bisa mengembangkan program studi lain, selain yang sudah ada yaitu Keperawatan dan Farmasi.

“Setiap hal yang terjadi selalu ada hikmahnya. Harus melihat positif setiap hal, termasuk perpindahan SMK Kerta Cendekia ke gedung yang begitu megah, berhalaman luas, dan punya fasilitas lebih lengkap dari sebelumnya,” katanya saat menghadiri peresmian penggunaan Gedung Basuni I, Senin (5/9/2022).

Sementara Kepala SMK Takia, M.Badrul Huda El Haque, mengungkap kepindahaan lokasi sekolah ini menjadi semangat bagi pengelola yayasan, dewan guru, dan para siswa. Meski secara lokasi berada di area pinggiran, Badrul berharap dengan fasilitas yang lebih baik dari sebelumnya, kualitas belajar mengajar serta kegiatan ekstra kokurikuler bisa lebih optimal.

Salah seorang siswa, Aprilia Tri Kristanto, mengaku senang menempati gedung baru sekolahnya, meski durasi tempuh dari rumahnya jadi lebih lama. Aprilia yang Ketua OSIS SMK Takia, optimistis akan bisa belajar lebih nyaman di gedung baru yang punya fasilitas jauh lebih lengkap ketimbang gedung sebelumnya. (ret)

baca juga :

Semarakkan Ramadan, Lumajang Gelar Patrol Music Festival

Redaksi Global News

5 Juni: 29.521 Orang di Indonesia Positif Corona, 9.443 Sembuh dan 1.770 Meninggal

Redaksi Global News

Tekan Inflasi, Pemkot Madiun Siapkan Subsidi Rp 8,9 Miliar

gas