Global-News.co.id
Sport Utama

Jelang Kejurnas Piala Presiden 2022, Gubernur Khofifah Terima Atlet Wushu dari 21 Provinsi

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat bertemu atlet wushu dari 21 provinsi di Indonesia yang berlaga di Piala Presiden 2022. (foto: jnr)

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menerima kunjungan perwakilan atlet wushu dari 21 provinsi Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) memperebutkan Piala Presiden 2022 di Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/9/2022).

Piala Presiden 2022 ini digelar 16 – 22 September 2022 di Graha Unesa yang diikuti 652 atlet. Hadir dalam pertemuan di Grahadi Bapak Wushu Nasional, IGK Manila, Ketua Umum Pengprov Wushu Jatim Soedomo Mergonoto. Sementara itu OPD yang hadir yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Biro Kesra Jatim.

“Selamat datang di Bumi Majapahit, bumi yang melahirkan Bhineka Tunggal Ika, bumi yang mengenalkan kata Nusantara, dan saya bersama Pak Sekdaprov, Dinas Kominfo, serta Biro Kesos menyambut kedatangan dengan suka cita para atlet wushu di Jatim,” ucap gubernur.

“Dengan sambutan semangat yang suka cita ini, selamat bertanding para atlet wushu. Saya berpesan kepada Ketua Umum Pengprov Wushu Jatim, agar bisa membawa Jatim menjadi juara umum di Piala Presiden 2022,” pintanya.

Sementara Ketua Umum Pengprov Wushu Jatim, Soedomo Mergonoto mengatakan Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia Jawa Timur ditunjuk sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Presiden 2022. Perhelatan tersebut diikuti oleh 456 atlet dari 21 provinsi. Kejuaraan itu juga disatukan dengan Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior dan Jatim Open Wushu Championship 2022 yang diikuti 196 atlet dari  35 sasana. Total, 652 atlet bakal berlaga di Graha Unesa.

Kejuaraan itu menghadirkan nomor-nomor  yang  lazim dipertandingkan  di kejuaraan tingkat dunia, yakni Taolu, Sanda, plus  KungFu. Istilah nomor KungFu tersebut menggantikan istilah Nomor Tradisional  yang selama ini dipakai dalam kejuaraan. Itu mengacu pada keputusan Pengurus Besar Wushu Indonesia. (jtm, ins)

baca juga :

Sasar Poin Penuh, Pemain Persib Wajib Tampilkan Determinasi Tinggi

Redaksi Global News

Minus hingga Kuartal IV, Pelaku Pasar Waspada

Redaksi Global News

Transaksi BBM Rp 1,7 T/Tahun, Pertamina Fasilitasi PT Pelni dengan Program I-Serv

Redaksi Global News