Global-News.co.id
Sport Utama

Jeda Sepekan, Skuad Borneo FC Fokus Pemulihan

Jeda cukup panjang Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dimaksimalkan dengan baik oleh Borneo FC Samarinda

SAMARINDA (global-news.co.id) – Jeda cukup panjang Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 dimaksimalkan dengan baik oleh kubu Borneo FC Samarinda. Salah satunya dengan mempercepat pemulihan pemain yang didera cedera.

Para pemain Borneo FC bisa menikmati libur kompetisi karena laga FIFA Match Day dua pekan ke depan dengan durasi waktu lebih panjang. Sebab, di laga pembuka pekan ke-10, Borneo FC dan Bhayangkara FC sudah melakoninya di awal pekan ini.

Tak salah jika jarak libur diberikan kepada pemain selama kurang lebih sepekan agar pemain bisa berkumpul dengan keluarga dan melupakan sementara waktu dengan urusan sepakbola. Namun, sebagian pemain memanfaatkan libur ini untuk me-recovery kondisi. Stefano Lilipaly salah satunya.

Kondisi Fano seperti dikatakan manajer tim Andri “Dandri” Dauri, sedang tak bagus karena mengalami cedera di bagian kaki. Hal itu membuat Fano tak bisa tampil maksimal di beberapa pertandingan terakhir. Bahkan saat melawan Bhayangkara FC, Fano baru bermain di pertengahan babak kedua.

“Lilipaly memang mengalami cedera walau tak terlalu parah. Jadi kami pikir dengan diliburkannya pemain saat ini, menjadi kesempatan bagi dirinya memulihkan cedera dan me-refresh kondisinya agar lebih fit,” ujar Dandri.

Tak hanya Fano, pemain seperti Diego Michiels yang nyaris selalu menjadi starter di Liga 1, juga butuh waktu istirahat. Juga Matheus Pato, yang selalu menjadi pilihan utama di lini depan Borneo FC.

“Jadwal kompetisi yang sangat padat mulai dari pekan pertama sampai 10, sudah pasti menguras tenaga pemain. Mudah-mudahan saat latihan kembali tanggal 19 September ini, pemain dalam kondisi bugar,” harap Dandri.

Sesuai agenda, Borneo FC baru melakoni laga pada 1 Oktober. Dan lawannya adalah pimpinan klasemen sementara, Madura United FC.

Laga tersebut sudah pasti sangat menguras tenaga, karena Borneo FC ingin mendongkel posisi Madura United, sekaligus mengakhiri nirkemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. (lib, beo)

baca juga :

1.500 UMKM Bergabung ‘Jatim Bejo’, Catatkan Transaksi Rp27 Miliar

Redaksi Global News

Wawali Surabaya Tegur Camat dan Lurah Yang Tak Perhatikan Permasalahan Warga

Redaksi Global News

Masyarakat Diminta Tidak Menunda Vaksin, 1,9 Juta Dosis AstraZeneca Tiba

Redaksi Global News