Global-News.co.id
Jember Raya Utama

Jalan ke Ranupani Lumajang Ditutup Sementara karena Ada Perbaikan

Perbaikan jalan di sejumlah titik menuju Desa Ranupani, Kecamatan Senduro, Lumajang

LUMAJANG (global-news.co.id) – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik menuju Desa Ranupani, Kecamatan Senduro.

Hal itu menyebabkan jalur tersebut ditutup sementara, baik untuk warga maupun wisatawan.

Adapun proses perbaikan dimulai 6 September 2022 sampai 25 September 2022 mendatang. Sementara penutupan hanya dilakukan pada saat pengerjaan pengaspalan jalan yaitu pukul 09.00 – 16.00 WIB, dan di luar jam tersebut masyarakat dibolehkan melintas.

Saat dimintai keterangan, Selasa (6/9/2022), Kepala Seksi Bina Marga, Dinas PUTR Kabupaten Lumajang, Heri Kurniawan, mengatakan, penutupan jalur hanya dilakukan saat ada pengerjaan projek atau pada saat jam kerja pengaspalan jalan.

“Di atas jam 4 sore dan sebelum jam 9 pagi, sudah diperbolehkan untuk melintas,” katanya.

Selain itu, dikatakan Heri, perbaikan atau pengasapalan jalan dilakukan dibeberapa titik di dalam hutan kawasan TNBTS menuju Desa Ranupani. “Titik di dalam hutan, STA 24.000 an,” ujar dia.

Dirinya pun mengimbau masyarakat yang melintasi jalur tersebut di luar jam pengerjaan projek agar tetap hati-hati karena masih ada beberapa tumpukan meterial projek. (lmj, kmf)

baca juga :

ITS Terima 1.279 Calon Mahasiswa dari Jalur SNMPTN 2021

Titis Global News

Bank Jatim Serahkan CSR Kepada Pemerintah Kota Malang

Redaksi Global News

Silaturahmi Mantan Kekasih

Redaksi Global News