Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

ITB Sidoarjo Dukung Kenaikan Harga BBM dan Penyaluran BLT dan Bansos

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Elemen masyarakat di Sidoarjo yang menamakan Indonesia Timur Bersatu (ITB), Rabu (7/9/2022), menggelar aksi di depan Monumen Jayandaru, Alun-alun Kabupaten Sidoarjo. Mereka menyuarakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dilakukan pemerintah tepat sasaran.

Di tengah gejolak kenaikan harga BBM bersubsidi, sekitar 35 peserta aksi dari ITB perwakilan Kabupaten Sidoarjo memberikan dukungan moril kepada Pemerintah Republik Indonesia. Karena dianggap telah mengambil langkah tepat pengalihan subsidi BBM kepada subsidi BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan Bansos (Bantuan Sosial) kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami dari kelompok Indonesia Timur Bersatu akan turut mengawasi penyaluran BLT dan Bansos lebih tepat sasaran. Karena kenaikan harga BBM bersubsidi juga dapat menghemat APBN, selama ini BBM menghabiskan dana Rp 502 triliun dari awal tahun 2022, yang mana ternyata tidak tepat sasaran karena banyak mobil mewah yang menggunakan BBM bersubsidi, sehingga alternatif pengalihan subsidi BBM menjadi BLT dan Bansos merupakan langkah tepat,” kata Alan, salah satu orator aksi ITB di depan Monumen Jayandaru.

Sekitar 45 menit aksi tersebut berjalan dengan aman dan kondusif. Sejumlah personel dari Polresta Sidoarjo, Kodim 0816 Sidoarjo dan Satpol PP disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi.

Kasubag Dalops Bagops Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Tri Haryanto mengatakan, aksi demo dari Indonesia Timur Bersatu yang menuntut agar pemerintah dapat menjalankan keputusan kenaikan harga BBM bersubsidi lebih tepat sasaran, terutama pada penyaluran BLT dan Bansos berlangsung aman dan kondusif. (win)

baca juga :

Siap-siap, Pemerintah Tetapkan PSBB Jawa-Bali 11-25 Januari 2021

Redaksi Global News

Potensi Berlimpah, Jember Libatkan Mediagram Lokal

Redaksi Global News

1.500 UMKM Bergabung ‘Jatim Bejo’, Catatkan Transaksi Rp27 Miliar

Redaksi Global News