Global-News.co.id
Sport Utama

Istirahatkan Pelatih Almeida, Arema FC Tunjuk Kuncoro sebagai Karetaker

Arema FC secara resmi mengistirahatkan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida

MALANG (global-news.co.id) – Manajemen Arema FC secara resmi mengistirahatkan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida sebagai arsitek skuad berjuluk Singo Edan, setelah kinerja pria berusia 44 tahun tersebut dievaluasi.

Manajer Arema FC Ali Rifki dalam keterangan resmi, Senin (5/9/2022), mengatakan, langkah untuk mengistirahatkan Almeida, dikeluarkan usai seluruh jajaran manajemen menyetujui keputusan itu.

“Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC mengevaluasi kinerja pelatih kepala,” kata Ali.

Ia menjelaskan, manajemen menyampaikan terima kasih atas dedikasi pelatih asal Portugal tersebut yang mampu menggoreskan prestasi dalam perjalanan tim pada kompetisi musim 2021-2022, sekaligus membawa juara turnamen Piala Presiden 2022.

Menurutnya, manajemen Arema FC menunjuk Kuncoro sebagai karetaker atau pelatih sementara untuk mengganti pelatih asal Portugal tersebut.

“Sebagai pengganti Almeida manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai karetaker untuk meng-handle tim bersama asisten coach yang lain,” katanya.

Ia menambahkan, alasan manajemen Arema FC untuk mengambil keputusan tersebut antara lain adalah proses evaluasi yang telah dilakukan.

Dengan keputusan tersebut, juga dibutuhkan kondisi dan situasi yang segar dalam tubuh tim agar skuad Singo Edan mampu berada di puncak performa.

“Refresh ini penting agar tim kembali pada jalur target yang dicanangkan manajemen yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal,” ujarnya.

Ali menambahkan, Eduardo Almeida saat ini diistirahatkan dan tidak melatih tim Singo Edan. Namun, Almeida masih belum putus kontrak.

Arema FC hingga saat ini juga masih berkewajiban penuh untuk membayar gaji Almeida meskipun ia tidak lagi  bertugas.

Dalam kesempatan itu, manajemen juga menyampaikan permohonan maaf jika keputusan yang diambil manajemen merugikan pihak lain.

“Mari Aremania dukung langkah refresh di tim yang kita cintai ini. Kita dukung dengan hal yang positif agar Arema FC berprestasi,” katanya.

Saat ini tim Arema FC berada di urutan ke-8 dengan mengantongi 11 poin hasil tiga kali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah.

Pertandingan berikutnya, Arema FC akan menjamu Persib Bandung pada laga lanjutan yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu, 11 September 2022. (ntr, ins)

baca juga :

Liga 1: Doll Akui Laga Kontra Persik Akan Sulit bagi Persija

Redaksi Global News

Anggaran Pemberdayaan Masyarakat di Surabaya Disorot Komisi A DPRD

Wisnu Wardhana Ditahan, Dahlan Iskan Dicekal

Redaksi Global News