Global-News.co.id
Sport Utama

Insiden Kanjuruhan, Pemain Arema Figo Minta Maaf pada Erwin Ramdani

Pemain Arema FC, Achmad Figo, meminta maaf pada pemain Persib Erwin Ramdani atas insiden di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang,

Malang (global-news.co.id) – Pemain belakang Arema FC, Achmad Figo, meminta maaf kepada pemain Persib Bandung Erwin Ramdani atas insiden yang terjadi pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (11/9/2022).

Dalam keterangan tertulis, Senin, Figo mengatakan, ia telah menemui Erwin Ramdani pada saat berada di Bandara Abdulrachman Saleh, Malang.

“Saya sudah bertemu dan meminta maaf. Jujur tidak ada maksud untuk mencederai. Saat mengambil bola, Mas Erwin terjatuh, mungkin salah tumpuan. Tapi apapun itu saya meminta maaf,” ujar Figo.

Pada laga antara Arema FC melawan Persib Bandung, terjadi insiden pada menit ke-83. Erwin Ramdani harus ditarik keluar akibat mengalami cedera pada tangan kanan dan menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Dalam pertemuan dengan Erwin, Figo mengaku mendapat sejumlah masukan dari pemain tim berjuluk Pangeran Biru tersebut. Salah satunya adalah, Erwin meminta Figo untuk tidak mengubah karakter permainan.

“Pada pertemuan itu saya juga banyak mendapatkan masukan dari Mas Erwin, utamanya soal karakter permainan di lapangan jangan sampai diubah setelah insiden ini,” katanya.

Sementara itu, Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana memberikan apresiasi atas tindakan sportif yang ditunjukkan Figo melalui permintaan maaf terhadap pemain Persib Bandung tersebut secara langsung.

“Ini yang seharusnya dilakukan oleh pemain bola, jangan sampai mencederai sportivitas,” ujar Gilang.

Pertandingan antara Arema dan Persib Bandung tersebut memang sarat dengan tensi tinggi. Rivalitas kedua tim menuntut semua pemain untuk melakukan penekanan secara ketat sehingga membuat pertandingan terkadang berjalan dengan tempo tinggi.

Pada laga itu akhirnya tim tuan rumah harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor akhir 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung.

Gol kemenangan Persib Bandung dicetak oleh Beckham Putra menit ke-49 dan David Da Silva pada menit ke-88. Sementara satu-satunya gol Arema FC dicetak oleh penyerang Dedik Setiawan pada menit ke-45. (ntr, ala)

baca juga :

Pemberdayaan Perempuan, Berkah Olahan Bawang Merah

Teguh Debut, Eduardo Almeida Puas Arema FC Pemuncak

Redaksi Global News

Pemkab Pamekasan Serahkan Aset Daerah untuk Kantor Imigrasi Kelas III Wilayah Madura

Redaksi Global News