Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Hari Satlantas Polresta Sidoarjo: Gelar Jalan Sehat hingga Vaksinasi

SIDOARJO (global-news.co.id) – Peringatan Hari Satlantas Polresta Sidoarjo diwarnai berbagai kegiatan, mulai olahraga bersama hingga vaksinasi.

Aktivitas diawali dengan gelar olahraga bersama dan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako bagi masyarakat terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di paseban alun-alun Kabupaten Sidoarjo.

Acara bansos yang dikemas dengan acara olahraga bersama dengan para siswa-siswi SLTA/SMU atau sederajat di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Kali ini dibagikan 100 paket sembako dilakukan langsung Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro pada tukang becak dan para pedagang di sekitar paseban alun-alun Kabupaten Sidoarjo, Minggu (18/9/2022) pukul 07.00 WIB sambil berjalan kaki mengelilingi paseban alun-alun.

Kapolresta Sidoarjo menyampaikan, bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak daripada kenaikan BBM dan juga salah wujud syukur karena warga khususnya wilayah Kabupaten Sidoarjo termasuk yang tertib di dalam berlalu lintas meski wabah covid-19 sudah melandai.

Berkaitan dengan acara yang kebanyakan pesertanya dari siswa-siswi, maka ditekankan untuk pelajar yang berkaitan dengan lalu lintas juga untuk usia dini agar tetap tertib untuk berlalu lintas sehingga ke depannya apabila sudah dewasa akan bisa memberikan contoh atau suri tauladan bagi masyarakat supaya bisa tertib berlalu lintas.

Buka Layanan Vaksinasi

Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan vaksinasi booster keliling di paseban alun-alun. Mobil vaksin tersebut melayani khususnya anak-anak sekolah juga masyarakat umum yang melaksanakan olahraga pagi.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro setelah olahraga jalan sehat santai langsung meninjau layanan gerai vaksinasi Covid-19 booster keliling di lokasi paseban alun-alun. Ia juga mengapresiasi animo warga yang begitu besar terhadap upaya percepatan vaksinasi.

Untuk vaksinasi Covid-19, ia menyampaikan agar masyarakat yang belum vaksin khususnya dosis ketiga (booster) agar segera vaksin. Dosis vaksin yang tersedia sebanyak 200 kuota.

“Meskipun Covid-19 melandai, jangan abaikan protokol kesehatan. Maka itu dimohon yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi sedapat mungkin,” imbuhnya. (win)

baca juga :

12 Mei: 14.749 Positif, 3.063 Sembuh, 1.007 Meninggal

Dewa United Amankan Tiket Terakhir Promosi Liga 1 Usai Tekuk PSIM

Redaksi Global News

Gubernur Harapkan Solusi Jangka Panjang Ganti Gladak Perak Yang Putus

Redaksi Global News