Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi PSS di Sleman, Persis Dipastikan Tanpa Dukungan Suporter

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman ini dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu, Persis Solo

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman bakal menghadapi Persis Solo pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9/2022) malam. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman ini dipastikan tidak akan dihadiri oleh suporter tim tamu.

Sebagai informasi, Polda Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) mengirimkan permohonan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat nomor: B/2793/VIII/PAM.3.3/2022/ROOPS yang akhirnya dikabulkan PT LIB dalam surat nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022 mengenai tidak memberikan kuota tiket penonton kepada suporter Persis.

“Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan Polda DIJ yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIJ,” kata Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) PSS, Rangga Rudwino, Selasa (6/9/2022).

Menurutnya, PSS juga sudah bersurat kepada tim Persis untuk berkoordinasi mengenai hal ini. “Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah,” lanjut Rangga.

Dia menambahkan sangat mengapresiasi tindakan suporter Persis yang menyampaikan belasungkawa kepada suporter PSS ketika laga melawan PSIS pekan lalu.

“Saya juga sangat mengapresiasi suporter Persis yang memasang banner belasungkawa kepada salah satu keluarga kami ketika laga melawan PSIS pekan lalu,” kata Rangga.

Dia berharap dengan tidak diberikannya kuota kepada suporter tim tamu ini tetap dapat merekatkan tali persaudaraan antara suporter PSS dan Persis. Karena, lanjutnya, ini bukan untuk keuntungan siapapun namun untuk kepentingan dan keselamatan banyak orang.

“Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis. Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis karena kondisi yang ada saat ini. Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang,” ujarnya.

Di sisi lain, PSS dipastikan tidak akan mendapat dukungan langsung suporter fanatiknya di tiga laga yang akan dimainkan September 2022 ini. Kelompok suporter fanatik PSS ini sudah memutuskan untuk tidak hadir memberikan dukungan langsung kepada PSS di stadion sepanjang bulan ini.

Meski dipastikan bakal berjuang tanpa Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania di stadion, pelatih PSS Seto Nurdiyantoro tetap berharap doa dan restu dari suporternya.

“Dengan suporter, kita selalu komunikasi. Saat ini mereka memilih untuk cooling down. Ada beberapa alasan dan kita pahami itu. Harapannya tetap saling sinergi, Pengaruh pasti ada tanpa suporter. Yang utama adalah dukungan dan doanya untuk tim,” ucap Seto. (lib, sis)

 

baca juga :

Sediakan Tujuh Wahana, Eco Wisata Romokalisari Dibuka Medio September

Redaksi Global News

Dubes RI Addis Ababa: Diplomasi Publik Indonesia Berkembang Pesat di Ethiopia

gas

Pemkab Sidoarjo Resmi Berlakukan PPKM Darurat Mulai Hari Ini

gas