Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Bali United FC, Bajul Ijo Memburu Hat-trick Kemenangan

Striker Persebaya Silvio Junior mengasah ketajaman pada sesi official training, Kamis (1/9/2022) padi. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Perlahan tapi pasti, tim Persebaya Surabaya kembali ke jalur yang sudah ditargetkan. Dua kemenangan beruntun membantu Alwi Slamat dkk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Untuk mempertahankan tren positif, Persebaya bertekad merebut kemenangan kala menjamu Bali United, Jumat (2/9/2022) besok.

Target tersebut disebutkan oleh Aji Santoso pada sesi pre match press conference. Bermain di hadapan puluhan ribu Bonek diharapkan memompa motivasi pemain untuk meraih tiga poin.

“Seluruh komponen tim yang jelas sudah siap untuk besok. Bermain di kandang sendiri mudah-mudahan anak-anak makin termotivasi untuk memenangkan pertandingan,” ungkapnya.

Tentu ambisi Persebaya untuk mencatatkan hat-trick kemenangan tidak akan mudah. Calon lawan, Bali United FC tidak banyak mengubah komposisi pemain dari musim lalu, ketika mereka memenangkan gelar juara Liga 1. Tim asuhan Stefano Cugurra itu juga belum kalah di tiga pertandingan terakhir (tiga kemenangan).

Persebaya memang berhasil mengalahkan Bali United back to back musim 2021/2022. Tetapi tetap saja dibutuhkan kerja keras untuk bisa mengulangi rekor musim lalu.

“Bali jelas tim berkualitas. Pelatih dan pemainnya bagus. Tentu tidak mudah mengalahkan mereka. Tapi saya tekankan ke anak-anak bahwa kami juga tim bagus. Tidak ada yang boleh minder, apalagi kita main kandang,” kata pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

Salah satu cara mengalahkan tim tamu tentu dengan meningkatkan konsentrasi lini pertahanan. Mengingat Bali United memiliki produktivitas yang cukup tinggi. Sebanyak 15 gol diciptakan selama tujuh pertandingan.

Sementara tim kebanggaan arek-arek Suroboyo juga perlahan berhasil membenahi barisan belakang. Dari tujuh laga yang dilakoni, Persebaya menempati urutan keempat tim paling sedikit kebobolan (6 gol). Di atasnya terdapat Madura United (5), lalu PSM dan Persija yang baru kebobolan empat gol.

“Kita sudah menyiapkan antisipasi. Kelebihan dari Bali sudah kita identifikasi dan kita sudah persiapkan cara mengatasinya. Semoga besok kita bisa tampil menghibur dan memenangkan pertandingan,” ujar dia.

Sementara itu, Marselino Ferdinan dipastikan masih bisa memperkuat Persebaya. Gelandang enerjik itu baru akan bergabung dengan timnas selepas laga melawan Bali United FC. (sba, ins)

baca juga :

PDAM Surabaya Usulkan Penghapusan Deviden

Redaksi Global News

Rian Sandang Ban Kapten, Ingin Bawa Persebaya Menang

Redaksi Global News

Komisi A DPRD Jatim Minta Gubernur Transparan dengan Anggaran Gawat Darurat COVID Rp 2,384 Triliun

Redaksi Global News