Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

DPRD Surabaya Meminta Bonus Atlet Porprov Segera Dicairkan

DPRD Kota Surabaya meminta Pemerintah Kota Surabaya segera mencairkan bonus atlet peraih medali Porprov VII Jawa Timur

SURABAYA (global-news.co.id) – Komisi D Bidang Pendidikan Olahraga DPRD Kota Surabaya meminta Pemerintah Kota Surabaya segera mencairkan bonus atlet peraih medali Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur pada Juli 2022.

“Pemkot Surabaya bekerja lambat soal pemberian bonus atlet Porprov ini,” kata Ketua Komisi D DPRD Surabaya Khusnul Khotimah, Senin (19/9/2022).

Ia sangat menyesalkan tiadanya apresiasi untuk atlet yang sudah berjuang sekuat tenaga mengharumkan Surabaya.

Kontingen Surabaya menjadi juara umum Porprov VII Jawa Timur 2022 setelah mengantongi 130 medali emas, 99 perak dan 125 perunggu. Sejak awal Pemkot Surabaya telah menyatakan akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali.

Bagi atlet tunggal peraih medali emas akan mendapatkan hadiah sebesar Rp32 juta, beregu antara 2-4 orang mendapatkan Rp27,2 juta, dan beregu lebih dari lima orang mendapatkan bonus Rp24 juta.

Untuk peraih medali perak tunggal mendapat bonus Rp16 juta, beregu 2-4 orang Rp13,6 juta dan beregu lebih dari lima orang sebesar Rp12 juta.

Sementara peraih perunggu tunggal mendapat bonus Rp8 juta, beregu 2-4 orang sebesar Rp6,8 juta dan beregu lebih dari lima orang Rp6 juta. “Bonus tersebut sekarang sedang dinanti para atlet. Makanya kami mendesak untuk segera dicairkan,” kata legislator PDI Perjuangan ini.

Menurut dia, idealnya bonus Porprov langsung diberikan saat penyambutan pada momen makan malam dengan Walikota Surabaya.

Oleh karena itu, penyambutan tersebut bukan sekadar seremoni belaka, tapi adalah juga momen ketika atlet pulang membawa bonus karena telah mengharumkan Surabaya langsung.

Menurut Khusnul, Pemkot Surabaya melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Surabaya memang telah meminta maaf atas keterlambatan pemberian bonus itu.

“Untuk selanjutnya, saya berharap kejadian ini jangan sampai terulang kembali. Bonus atlet harus diberikan tepat waktu. Sebab para atlet sudah berjuang membawa harum nama Surabaya,” kata Khusnul.

Kepala Disbudporapar Surabaya Wiwiek Widayati sebelumnya menyampaikan, permohonan maaf karena belum bisa memberikan bonus sedini mungkin kepada atlet berprestasi dalam Porprov.

“Kami sekarang masih mengalokasikan kebutuhan untuk bonus atlet melalui PAK (perubahan anggaran keuangan) yang kini sedang dibahas di DPRD Surabaya,” katanya. (pur)

baca juga :

Biaya Pengobatan Ditanggung, Pemkot Surabaya Bantu Balita Kelainan Kelamin

Redaksi Global News

Pemulihan Ekonomi Jatim Butuh Sinergitas Pemerintah dan OJK

Redaksi Global News

Wabup Sidoarjo Garansi Pengobatan Korban Penyiraman Air Keras Hingga Pulih

gas