Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Dikira Razia, Ternyata Polisi Sidoarjo Bagikan BBM Gratis

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kepedulian dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), masih terus dilakukan berbagai pihak. Seperti dilakukan polisi lalu lintas Sidoarjo.

Menarik, cara yang dilakukan polisi lalu lintas. Mereka menghentikan pengendara roda dua dan angkutan umum yang melintas dari Waru ke Medaeng, Taman, Sidoarjo, Rabu (21/9/2022) malam. Namun polisi tidak sedang merazia para pengendara, melainkan sedang melakukan aksi sosial bagikan BBM gratis.

BBM gratis yang dibagikan Satlantas Polresta Sidoarjo, merupakan swadaya anggota polisi lalu lintas Sidoarjo. Mereka membeli dari penjual bensin eceran, untuk kemudian dibagikan ke masyarakat sebagai wujud kepedulian dampak kenaikan harga BBM.

“Dalam rangka peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, kami lakukan aksi sosial peduli dampak kenaikan harga BBM dengan membagikan 200 liter pertalite kepada pengendara roda dua dan angkutan umum. Masing-masing kendaraan roda dua mendapatkan dua sampai tiga liter sedangkan angkutan umum tujuh liter,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi pembagian BBM.

Pembagian BBM gratis dari polisi lalu lintas dengan menghentikan para pengendara ini, tentu membuat kaget sejumlah pengendara. Karena mereka mengira sedang ada razia kendaraan bermotor oleh polisi.

Seperti diutarakan Nina, pengendara motor dirinya sempat kaget dan takut dihentikan polisi saat melintas di kawasan Medaeng. “Kaget dan takut saya kira kena razia polisi, eh ternyata ada polisi sedang bagikan BBM gratis,” ungkapnya. (*)

baca juga :

Hadapi Persebaya, Macan Kemayoran Ingin Putus Tren Negatif

Redaksi Global News

PTM 100 Persen Kota Surabaya, Berlangsung Lancar dan Baik

Redaksi Global News

Wisman Masuk Jatim Melalui Juanda Naik 245% selama Februari 2021

Titis Global News