Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Dampak BBM Naik: Polisi Sidoarjo Distribusikan Bansos ke Masyarakat

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Polresta Sidoarjo dan sejumlah Polsek yang ada di wilayah Sidoarjo gencar mendistribusikan sejumlah paket sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM, Sabtu (10/9/2022).

Seperti di Polsek Sukodono, Sidoarjo. Kapolsek Sukodono AKP Supriyana bersama anggotanya membagikan Bansos kepada masyarakat Sukodono secara door to door .

“Dalam kesempatan ini, kami jemput bola mendatangi rumah warga yang terdampak penyesuaian harga BBM guna mendistribusikan bantuan sosial tersebut,” ujar Kapolsek Sukodono.

Ia juga menegaskan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan juga bertujuan untuk terus memupuk rasa peduli dan saling menolong di tengah permasalahan yang dialami masyarakat.

Warga yang mendapat bantuan mengucapkan terimakasih karena masih ada pihak yang memperhatikan dan memberikan bantuan sosial.

Kapolresta Sidoarjo Susuri Perkampungan

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Polisi Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (10/9/2022) pagi, dengan berjalan kaki mulai dari Mapolsek Prambon menyusuri perkampungan sekitar.

Sekitar empat kilometer jalan bersama pimpinan dan anggota sambil menyapa masyarakat, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utamanya membagikan bantuan sosial berupa paket sembako ke masyarakat yang kurang mampu.

“Setiap akhir pekan kami lakukan olahraga bersama, dan pada kesempatan kali ini di tengah kenaikan harga BBM bersubsidi kami bagikan bantuan sosial paket sembako kepada masyarakat,” ujar Kapolresta Sidoarjo.

Ia berharap melalui bantuan sosial paket sembako yang akan terus dimasifkan pihaknya beserta Polsek jajaran, dapat meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

“Ada banyak sasaran yang kami berikan paket sembako. Seperti pengendara ojek online, sopir angkutan umum, tukang becak, pedagang kaki lima, pedagang pasar tradisional dan sebagainya,” lanjutnya.

Kapolresta Sidoarjo menghimbau masyarakat agar jangan terlalu panik karena program BBM bersubsidi nantinya oleh pemerintah akan dikembalikan untuk kebaikan l semua. “Bila ada persoalan atau keluh kesah dapat menyampaikan pendapatnya ke perangkat desa, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa di wilayahnya,” kata dia.

Bhayangkari Peduli

Kenaikan harga BBM bersubsidi, juga menimbulkan keluhan di masyarakat. Akibat masyarakat yang terdampak itu, mengundang kepedulian Bhayangkari Kota Sidoarjo.

Kepedulian pada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM, dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Maya Kusumo beserta pengurus dengan membagikan bantuan sosial berupa paket sembako pada masyarakat.

“Kali ini di wilayah Prambon, kami masuk ke perkampungan membagikan 200 paket sembako untuk masyarakat terdampak kenaikan harga BBM,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo Ny. Maya Kusumo, Sabtu (10/9/2022).

Ia mengatakan pembagian paket sembako, akan terus dilakukan Bhayangkari Kota Sidoarjo, dengan sasaran lokasi berbeda-beda. “Semoga situasi ini segera membaik dan masyarakat dapat mendukung langkah baik pemerintah,” imbuhnya.

Kegiatan Bhayangkari Peduli mendapatkan sambutan positif dari warga Prambon. Sutini, 49 tahun, menyampaikan terima kasih kepada polisi dan Bhayangkari yang turut hadir langsung peduli pada masyarakat. (win)

baca juga :

Tenteng Senapan, Demonstran AS Tuntut Lockdown Michigan Dicabut

Redaksi Global News

Hasil Survei SSC, 70,7% Emak-emak di Jatim Puas Kinerja Wagub Emil Dardak

Redaksi Global News

Hadiah Menggiurkan, Jumlah Peserta Lomba Branding Batik Mobil-Sepeda Motor Naik Drastis

gas