Global-News.co.id
Sport Utama

Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Chelsea resmi memecat Thomas Tuchel

JAKARTA (global-news.co.id) – Klub Chelsea resmi memecat pelatih Thomas Tuchel setelah menjalani tujuh pertandingan musim ini dan menyusul kekalahan 0-1 pada Liga Champions lawan Dinamo Zagreb.

Klub London itu mengumumkan pemecatan itu dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah “berpisah” dengan pelatih asal Jerman itu, yang membawa mereka menjuarai Liga Champions pada 2021 dan trofi Piala Dunia Antarklub awal tahun ini.

“Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya kerja keras mereka selama di klub,” kata Chelsea dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP pada Rabu.

“Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangi Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub saat waktunya di sini,” tulis Chelsea.

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly dan Behdad Eghbali mengatakan bahwa mereka telah melakukan perubahan pada “waktu yang tepat”.

The Blues saat ini berada di urutan keenam dalam klasemen Liga Premier Inggris setelah meraih tiga kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan dalam enam pertandingan pembukaan mereka.

Juru taktik asal Jerman tersebut adalah pelatih Liga Premier Inggris kedua yang dipecat musim ini setelah Bournemouth memecat Scott Parker pekan lalu. (ntr, ins)

baca juga :

Trump Positif Corona, Waspadai Guncangan Pasar Keuangan Global

Redaksi Global News

Pulihkan Ekonomi Jatim, Pemprov Berikan Kemudahan Investasi Online Sistem

Redaksi Global News

Jelang Pelantikan Presiden, Washington DC Berlakukan Status Darurat Dua Pekan

Redaksi Global News