Global-News.co.id
Sport Utama

Bawa 22 Pemain ke Makassar, Persebaya Bertekad Patahkan Rekor PSM

Salman Alfarid masuk dalam rombongan 22 pemain yang dibawa Aji Santoso menuju Pare-Pare. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya kemarin melakukan perjalanan ke Makassar untuk menghadapi PSM di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Coach Aji Santoso tak tanggung-tanggung kala mematok target dalam tur ke Sulawesi. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut bertekad mematahkan rekor tidak pernah kalah PSM selama di kandang di Stadion BJ Habibie, Pare-Pare.

Lawatan Alwi Slamat dkk ke Pare-Pare memang tidak mudah. Persebaya baru saja menelan kekalahan pertama di kandang musim ini kala menjamu Bali United FC pekan lalu. Tapi justru itulah yang jadi pelecut Bajul Ijo untuk menebus poin di kandang lawan.

Di lain sisi, sang calon lawan justru kuat ketika bermain di kandang sendiri. PSM meraih tiga kemenangan dan satu seri dari empat pertandingan di stadion BJ Habibie.

“Semua sudah tahu, PSM tim kuat apalagi di kandang. Mereka juga tim dengan kebobolan paling sedikit. Tapi kita tidak boleh takut, tidak boleh kalah sebelum bertanding,” ungkap Aji.

“Maka dari itu, fighting spirit kita tidak boleh kalah. Harus berjuang untuk tiga poin sampai peluit panjang dibunyikan,” ujarnya.

Dalam misi ini, Aji membawa 22 pemain. Di dalamnya tidak turut serta Higor Vidal dan Brylian Aldama yang masih dalam program penyembuhan cedera. Winger lincah Ahmad Nufiandani juga diistirahatkan dengan alasan kebugaran.

Sementara itu, Salman Alfarid dibawa dalam lawatan ke Sulawesi. Bek kiri tersebut untuk pertama kalinya dibawa dalam tur ke luar kota. (sba, ins)

Skuad Persebaya ke Sulawesi: 
1. Satria Tama
2. Andhika Ramadhani
3. Leo Lelis
4. Dandi Maulana
5. Rizky Ridho
6. Riswan Lauhin
7. Koko Ari
8. Arief Catur
9. Alta Ballah
10. Salman Alfarid
11. M. Hidayat
12. Andre Oktaviansyah
13. Alwi Slamat
14. Risky Dwiyan
15. Michael Rumere
16. Brayen Pondaag
17. Sho Yamamoto
18. Julian Mancini
19. Saiful
20. Supriadi
21. Januar
22. Silvio Junior

baca juga :

Beri Penghargaan di HUT PMK, Walikota Eri Cahyadi Berharap PMK Jadi Ujung Tombak Penyelamatan Warga

Titis Global News

Wawali: Respons Cepat PMK Surabaya Minimalkan Kerugian Materi dan Korban Jiwa

SIG Serahkan Bantuan 30 Laptop dan Dana Pembangunan Sarana Ibadah

Titis Global News