Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Serahkan 1 Unit Mobil Ambulans pada Baznas Provinsi Jawa Timur

Penyerahan secara simbolis 1 unit mobil ambulans oleh Dirut Bank Jatim Busrul Iman (kiri) kepada Ketua Baznas Jawa Timur Drs HM Roziqi MM.

SURABAYA (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan CSR kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Timur bertempat di Hotel Novotel Samator Surabaya.

Bertepatan dengan acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Jawa Timur, penyerahan CSR secara simbolis dalam bentuk 1 unit mobil ambulans diserahkan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Jatim Busrul Iman kepada Ketua Baznas Jawa Timur Drs HM Roziqi MM yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Ketua Baznas Republik Indonesia (RI) Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan banyak hal yang dapat disinergikan antara Baznas dengan Bank Jatim apalagi jika digitalisasi sistem di Baznas ini sudah terbangun. ”Jack Ma bilang pada 2030, sebanyak 80 persen ekonomi dunia adalah pelaku UMKM. Jadi UMKM Zchicken yang diluncurkan oleh Baznas pada malam ini jika dibimbing dengan bagus akan mampu berkembang dengan luar biasa,” kata Khofifah dalam siaran resmi, Kamis (15/9/2022).

Dikatakan Khofifah jika para pelaku UMKM ini memiliki insting yang bagus, pendampingan yang bagus, dan Bank Jatim dapat berperan dalam permodalan tersebut, dia yakin tidak ada yang tidak mungkin. Bahkan dia yakin pertumbuhan UMKM milik Baznas bisa dapat berkembang luar biasa.

“Jika memang dari pihak Baznas mengalami kesulitan dalam hal pendampingan, Baznas dapat komunikasi dengan Bank Jatim agar tim dari Bank Jatim dapat membantu pendampingan, karena hampir di setiap daerah Jawa Timur ada perwakilan Bank Jatim. Sehingga Bank Jatim dapat berperan serta dalam hal permodalan dan pendampingan UMKM milik Baznas,” jelas Khofifah.

Dalam sambutannya, Ketua Baznas RI Prof Dr KH Noor Achmad, MA berharap kerjasama antara Baznas Jawa Timur dengan Bank Jatim dapat terus berjalan seiringan, karena memang semua Baznas di masing masing daerah juga bekerjasama dengan bank daerah setempat. “Silakan saja Basnaz Jawa Timur untuk terus bekerjasama dengan Bank Jatim, mari kita bersama-sama mengumpulkan kekuatan dalam membantu pemerintah,” terang Noor Achmad.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu hadir untuk masyarakat Jawa Timur termasuk Baznas Jawa Timur. Sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada masyarakat, Bank Jatim setiap tahun rutin mengalokasikan CSR di bidang Kebudayaan Pendidikan, Kesehatan, dan Sosial.

“Kami berharap, CSR berupa mobil ambulans dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya para pasien yang kurang mampu dalam mengakses layanan kesehatan yang nyaman dan optimal,” harap Busrul.

Dia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas Jawa Timur yang selama ini telah memberi kepercayaan kepadanya untuk mengelola dana Baznas se-Jawa Timur.

Melalui fasilitas JConnect mobile, nasabah konvensional dan syariah dapat memanfaatkan layanan transaksi perbankan khususnya yang berkaitan dengan Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf). Dengan fitur Syariah yang disematkan pada JCOnnect Mobile, nasabah dapat melakukan pembayaran Ziswaf dengan mudah, cepat, aman, dan tepat sasaran. (tis)

baca juga :

Revisi APBN 2017, Kementerian ESDM Usul ICP Tetap 45 Dollar AS

Pasca Puting Beliung di Krian, Polisi Kerja Bakti bersama TNI dan Warga

Redaksi Global News

Disporapar Sidoarjo Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Kebangsaan Dihadiri Ketua DPRD Kab. Sidoarjo

Redaksi Global News