Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Bank Jatim Raih Dua Penghargaan Top GRC Awards 2022

Penyerahan penghargaan The Most Committed GRC Leader 2022 yang dianugerahkan kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

JAKARTA (global-news.co.id) – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali mengukir prestasi dalam puncak acara TOP GRC Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah TOP Business bekerjasama dengan Asosiasi GRC Indonesia IRMAPA (Indonesia Risk Management Profesional Association), ICoPI (Institute Compliance Professional Indonesia), PaGi (Perkumpulan Profesional Governansi Indonesia), serta beberapa perusahaan konsultan bisnis dan GRC lainnya.

Dalam ajang itu Bank Jatim memenangkan dua kategori yaitu TOP GRC Awards 2022 #Stars 4 yang dianugerahkan kepada Bank Jatim berkat komitmen dan konsistensinya dalam melaksanakan tata kelola perusahaan dengan baik. Serta The Most Committed GRC Leader 2022 yang dianugerahkan kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.
Bertempat di Hotel Raffles Ciputra World Jakarta, acara penghargaan dengan tema “GRC Empowerment in Digital ERA : And its Support To G20 Indonesia Presicency” juga dihadiri oleh Direktur Konsumer Ritel & Usaha Syariah Bank Jatim R Arief Wicaksono.

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards 2022 M Lutfi Handayani, menyampaikan sejumlah hal. Pertama, TOP GRC Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan GRC tertinggi di Indonesia yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai berkinerja baik, dan telah menerapkan GRC secara efektif dan terintegratif dalam pengelolaan bisnis.

“Selain kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan, di dalam TOP GRC Awards juga banyak aspek pembelajaran bersama di bidang implementasi GRC, khususnya bagi perusahaan-perusahaan peserta,” kata Pemimpin Redaksi Majalah Top Business itu seperti dikutip dalam siaran resmi, Selasa (6/9/2022).

Ketua Dewan Juri TOP GRC Awards 2022 Antonius Alijoyo, mengatakan bahwa kegiatan TOP GRC Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business ini, memiliki arti penting, yakni untuk mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia, agar kinerja bisnisnya dapat terus tumbuh secara berkelanjutan dengan didasari pada penerapan prinsip-prinsip Good Governance, Risk Management, dan Compliance Management, yang efektif dan terintegrasi.

“Dengan semakin efektifnya implementasi GRC ini, maka kinerja bisnis perusahaan-perusahaan di Indonesia akan tetap aman dan tumbuh dengan baik, sehingga kepercayaan masyarakat dan investor baik dari dalam dan luar negeri akan tetap terjaga dan bahkan makin meningkat,” kata Antonius.

Dalam kesempatan tersebut, Arief mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang diterima Bank Jatim. “Kami juga berterima kasih kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang selama ini diberikan kepada Bank Jatim. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja ke depan agar dapat berkontribusi dalam perekonomian Indonesia khususnya di Jawa Timur,” terang Arief.

Dijelaskan Arief, penghargaan ini menjadi sangat spesial mengingat Bank Jatim terus menunjukkan performa dan kinerja yang terus meningkat. Hal tersebut tentunya sejalan dengan transformasi dan berbagai inovasi yang terus kami lakukan secara masif agar tetap kompetitif di era digital.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Bank Jatim berharap terus dapat meningkatkan kinerja yang telah menunjukkan pertumbuhan positif di triwulan II 2022 dengan mencatatkan aset sebesar Rp 108,93 triliun dan tumbuh 14,08%. Sedangkan laba bersih Bank Jatim tercatat Rp 815 miliar atau tumbuh 1,49% (YoY).

Pencapaian tersebut didukung oleh pertumbuhan variabel seperti Dana Pihak Ketiga (DPK) yang mencatatkan pertumbuhan  16,41% (YoY) yaitu sebesar Rp 94,90 triliun. Dari sisi pembiayaan, Bank Jatim mencatatkan pertumbuhan kredit yang positif yaitu tumbuh 2,21% (YoY) atau sebesar Rp 43,54 triliun. (tis)

baca juga :

Tekan Harga Sembako, Bank Indonesia Bersama Pemkot Surabaya Rintis Wartek Inflasi

Redaksi Global News

36 Karyawan Sampoerna Terkonfirmasi Positif, Ratusan Tunggu Hasil PCR

Pilkades Serentak di Jember, Pengamanan Antisipasi Konflik dan Bencana

Redaksi Global News