Global-News.co.id
Sport Utama

Bali United Siap Uji Pertahanan Persebaya

Pelatih Bali United Stefano Cugurra saat konferensi pers

SURABAYA (global-news.co.id) – Bali United FC akan melakoni pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 dengan bertandang ke markas Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (2/9/2022) sore.

Mereka datang dengan status sebagai tim paling produktif ketiga yang berhasil menyarangkan 14 gol dari tujuh laga sebelumnya.

Capaian mengagumkan itu hanya kalah dari dua tim teratas di papan klasemen sementara, Borneo FC Samarinda dan Madura United FC dengan total sama-sama 17 gol.

Walaupun terbilang produktif dengan rata-rata dua gol per pertandingan, Bali United tidak bisa menganggap enteng laga tersebut. Gawang Persebaya senjauh ini baru kebobolan enam kali atau paling rendah kedua di bawah PSM Makassar yang baru kebobolan empat gol.

“Saya pikir ini adalah pertandingan antara dua tim kuat di liga. Buktinya mereka hanya kebobolan sedikit gol, artinya mereka kuat. Tapi kami juga kuat karena cetak banyak gol,” ujar pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Jika rata-rata Bali United bisa mencetak dua gol setiap pertandingannya, maka Persebaya baru sekali kebobolan dua gol. Kejadian itu terjadi pada pekan ke-4 saat bermain imbang 2-2 melawan Madura United.

Persebaya juga dalam tren yang bagus dengan berhasil menang dalam dua pertandingan terakhirnya. Catatan positif lainnya, Persebaya belum pernah tumbang di kandang sendiri.

Menurut Stefano Cugurra, laga nanti akan menjadi berat buat Bali United. Apalagi dia bertekad untuk menjaga jarak dengan tim teratas di papan klasemen dan enggan kehilangan angka di laga ini.

“Ya kami tahu Persebaya menang di dua pertandingan terakhir, tapi kami akan fokus ke tim sendiri. Soalnya kami juga lagi bagus dengan menang di tiga pertandingan terakhir. Jadi kami akan benahi apa yang kurang,” ungkapnya.

Sementara itu, pemain sayap Bali United Novri Setiawan mengatakan pertandingan menghadapi Persebaya tidak akan mudah lantaran bermain di kandang lawan dengan tekanan luar biasa yang akan dirasakan.

“Kami dalam kondisi yang baik karena punya waktu istirahat yang cukup. Tapi kami tetap harus mempersiapkan fisik dan mental secara bagus di latihan. Karena kalau main away itu ada tekanan dari suporter, jadi semuanya nanti tergantung mental,” ujarnya. (lib, blu)

baca juga :

Setelah Rekrut Tujuh Pemain, Arema FC Datangkan Duo Persita

Redaksi Global News

SIG Lakukan Kick off Program Bakti BUMN

Redaksi Global News

Lini Depan Mandul, Barito Putera Fokus Benahi Finishing Touch

Redaksi Global News