Global-News.co.id
Sport Utama

Badai Cedera Hantui PSS Sleman

Tim PSS Sleman dihantui cedera sembilan pemain usai pekan ketujuh Liga 1 

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman mendapatkan cobaan tak mudah usai menjalani laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023. Adalah badai cedera yang saat ini menghampiri anak asuh pelatih Seto Nurdiyantoro.

“Saat ini sebanyak sembilan pemain PSS yang harus menjalani latihan terpisah bersama tim. Antara lain ada Purwaka Yudi yang mengalami cedera pada paha bagian dalam. Kemungkinan ia akan ikut bergabung latihan dalam waktu dekat karena kondisinya sudah 85 persen,” kata Fisioterapis PSS, Alfian Pradana, Rabu (31/8/2022).

Ada pula bek PSS, Dedy Gusmawan yang mengalami masalah di paha bagian depan. “Kemungkinan Dedy masih sedikit lama ikut bergabung latihan bersama tim yakni sekitar 3 mingguan. Kita akan terus pantau perkembangannya hingga dia bisa bergabung lagi,” tutur Alfian.

Sedangkan untuk Riki Dwi Saputro, lanjutnya, bermasalah pada jari kelingking pada kaki dan sedang proses untuk peningkatan fisik karena sudah lama tidak ikut latihan. “Hal ini kami lakukan agar ketika bergabung latihan Riki secara fisik tidak tertinggal dengan teman-teman tim yang lain,” ucapnya lagi.

Sementara penyerang sayap PSS, Muhammad Rifky Suryawan pun juga tidak lepas dari badai cedera. Beruntung pemain kelahiran Kalasan, Sleman itu ada kemajuan penanganan sudah mengikuti latihan bersama tim, tinggal dalam masa pantauan tim medis PSS.

Di sisi lain, bek sayap PSS asal Medan, Sumatera Utara, Syaiful Ramadhan mengalami gangguan cedera engkel usai laga kontra Persebaya beberapa waktu lalu. Menurut Alfian, Syaiful masih dalam pantauan dan saat ini belum bisa berlatih reguler dan harus menepi.

“Sedangkan kondisi dari striker muda Saddam Gaffar, ada masalah di paha depan. Kemungkinan 10 hari lagi bisa bergabung latihan bareng tim. Sementara itu, kondisi bek muda Rizza Fadilah, yakni post off ACL. Sudah enam bulan pemulihan sekarang tinggal peningkatan fisik agar kondisinya sama dengan teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Dua pemain lain juga masuk di meja perawatan tim medis PSS, yakni penyerang Komarudin dan Todd Ferre. Komarudin mengalami cedera engkel ketika bertanding dengan Persib Bandung, sedang Todd Ferre usai laga kontra Persebaya, ada masalah di otot tibiles anterior akibat mengalami benturan dan kelelahan.

PSS hingga pekan ketujuh masih berada di papan tengah dengan nilai 8, tepatnya di peringkat ke-11 dari 18 kontestan. PSS mencatat dua kemenangan, dua hasil imbang dan tiga kali kalah. (lib, sue)

baca juga :

Pasca PSBB Surabaya Raya Dihentikan, PKS Imbau Warga Tak Abai Terapkan Protokol Kesehatan

2020, Bank Jatim Raup Laba Bersih Rp 1,49 Triliun

Titis Global News

Polri Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Dihadiri Penonton Terbatas

Redaksi Global News