Global-News.co.id
Sport Utama

Aspek Fisik Jadi Fokus Persib Dievaluasi Luis Milla

Fisik menjadi fokus pelatih Persib Bandung Luis Milla untuk dibenahi

BANDUNG (global-news.co.id) – Kesempatan bagus untuk Persib Bandung ketika Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 rehat sejenak pekan ini karena jeda internasional atau FIFA match day. Luis Milla pelatih Persib bisa memaksimalkan jeda ini untuk mengerjakan pekerjaan rumah, kekurangan yang menjadi titik lemah Maung Bandung selama ini.

Adalah persoalan fisik sedang jadi sorotan Milla. Dalam beberapa pertandingan ia merasa pemainnya kehilangan fokus pada babak kedua. Ini berkaitan dengan fisik yang mulai menurun. Milla terus menggembleng fisik para pemain tanpa melupakan aspek gaya permainan tiki-taka yang ingin ia suntikkan secara perlahan kepada skuadnya.

“Setelah pemain tiga hari diberi waktu libur mereka diharapkan bisa kembali untuk melakukan latihan dengan baik. Kami ingin membuat pekerjaan dengan baik, membenahi segala kekurangan dan membenahi aspek fisik karena itu sangat penting untuk kami,” ungkap Milla.

Pada pekan ini Milla juga ingin pemainnya bisa lebih memahami skema tiga bek dengan penguasaan bola penuh. Pada akhir pekan nanti, rencananya Persib akan menggelar latih tanding melawan Persib U-20 sebagai ganti liburnya pertandingan di BRI Liga 1.

“Pekan ini kami fokus untuk membuat para pemain memahami konsep bermain yang baru, bagaimana memastikan pemain bisa paham dengan konsep yang diterapkan dan itu bisa diterapkan ketika bertanding,” papar Milla.

Di bawah arahan pelatih Luis Milla Persib menorehkan tiga kemenangan beruntun dengan cara mengalahkan Rans Nusantara FC, Arema FC, dan PS Barito Putera. Tambahan sembilan poin mengantarkan mereka naik peringkat ke posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. (lib, sib)

baca juga :

Pilkada Pacitan, Keponakan SBY Unggul Telak

Redaksi Global News

Tekan Laju Omicron, Indonesia Perketat Karantina dan Monitoring

Redaksi Global News

Libas Rans, Debut Manis Luis Milla Bersama Persib Bandung

Redaksi Global News