Global-News.co.id
Nasional Sport Utama

Aries Agung Paewai Jabat Ketum GABSI Jatim Periode 2022-2025

Pelatikan Aries Agung Paewai sebagai Ketua Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Jatim periode 2022-2025

SURABAYA (global-news.co.id) –  Aries Agung Paewai resmi menjabat Ketua Pengurus Provinsi Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Jatim periode 2022-2025. Acara pelantikan digelar di Kantor BPSDM Jatim, Minggu (4/9/2022)

“Kami menyambut baik pergantian pengurus GABSI Jatim yang dilakukan Pengurus GABSI Jatim, di mana saya lihat 40% merupakan anak muda serta saya kagum dengan Pak Aries Agung Paewai, masih muda berani memimpin GABSI Jatim,” kata Ketua Umum PB GABSI, Miranda S Goeltom.

Miranda mengakui pemain  junior paling banyak berasal dari Jatim. “Pelantikan di Jatim sangat penting bagi saya. Sebagai Ketum PB GABSI, karena Jatim merupakan gudangnya atlet-atlet muda nasional dan gudang pemain harus dipelihara,” ungkapnya.

Pihaknya yakin di bawah kepemimpinan Aries Agung, GABSI Jatim akan lebih bagus, utamanya dalam prestasi. Meski tak tahu bridge, seperti dirinya, namun Aries punya kemampuan mengelola manajemen organisasi.

“Saya berharap kepengurusan baru ini berjalan baik, memberikan kontribusi besar pada kemajuan bridge Indonesia. Apalagi Jatim ini dari dulu dikenal dengan gudangnya atlet,” ujarnya.

Berkembangnya olahraga, menurutnya, bergantung bagaimana induk organisasi menjalankan program yang menyentuh ke seluruh lapisan penggiat olahraga tersebut. Bukan hanya pembinaan atlet yang mungkin masih belum ditemukan oleh pengurus-pengurus daerah, tapi juga pemassalan, kompetisi dan pembinaan klub-klub. “Sayangnya, di Indonesia klub-klub ini bukannya makin berkembang, malah agak mati suri,” ujar Miranda.

Ketum GABSI Jatim, Aries Agung Paewai  (dua dari kanan)  mengaku siap  memajukan dan mendukung olahraga brigde di Jatim.

Sementara itu Ketum GABSI Jatim, Aries Agung Paewai yang juga sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur (Jatim), mengaku siap  memajukan dan mendukung olahraga brigde di Jatim. ”Kami selaku pengurus mohon bimbingan dan arahannya agar olahraga bridge di Jatim semakin baik, maju dan berprestasi,” ujar Aries.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat Pengprov GABSI Jatim akan mengumpulkan pelatih dan wasit. “Mungkin kami akan melaksanakan kejurnas kejurprov di Jatim dan atlet-atlet Jatim mengasah dirinya terus dalam perkembangan olahraga bridge.

Saat ini, Pengprov GABSI Jatim juga menyelenggarakan Kejuaraan Piala Kemerdekaan 2022 yang nantinya bakal lahir atlet-atlet potensial  bridge Jatim. (kmf, ins)

baca juga :

Ekonomi Membaik, 300 Penerima PKH Mundur Diganti yang Lebih Berhak

gas

Ustad Zulkifli: Amalan Kita Penolong Pedihnya Akhir Zaman

gas

Kapolresta Sidoarjo Raih Dua Penghargaan di Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163

Redaksi Global News