Global-News.co.id
Sport Utama

Arema FC Pastikan Tidak Ada Agenda TC

Arema FC mengambil langkah untuk tidak mengagendakan training center (TC) atau pemusatan latihan selama jeda kompetisi.

MALANG (global-news.co.id) – Libur kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 selama dua pekan ini disikapi berbeda oleh setiap tim. Arema FC sendiri mengambil langkah untuk tidak mengagendakan training center (TC) atau pemusatan latihan selama jeda kompetisi.

“Saat ini kami berpikir lebih ke training saja yang penting. Jadi bukan untuk TC. Karena kan saat ini kondisinya kompetisi sudah berjalan. Jadi tidak ada waktu lagi untuk TC,” ujar Manajer Arema FC M Ali Rifki.

Apalagi saat ini Arema FC memutuskan untuk meliburkan para pemain selama tiga hari sejak pertandingan terakhir, Sabtu (17/9). Pemain baru berlatih lagi pada Rabu (21/9).

Dengan kata lain, waktu latihan Arema FC sudah terpotong dengan masa libur tersebut. Dedik Setiawan dkk hanya akan berlatih secara efektif di masa liburan ini selama kurang lebih sepuluh hari.

“Jadi dari dua minggu ini dikurangi empat hari. Jadi hanya ada sisa sepuluh hari untuk training. Jadi di training itu kami genjot latihan mereka seperti biasanya,” tutur M Ali Rifki.

“Pemain ada libur selama tiga hari. Ini tujuannya untuk menikmati masa-masa bersama dengan keluarga atau pasangan. Benar-benar harus dimanfaakan sebagai quality time. Saya harap tidak melakukan hal-hal aneh dan merugikan diri sendiri,” sambungnya.

Pemain tim berjuluk Singo Edan bakal melahap program latihan seperti biasanya. Namun dia menjelaskan bahwa pelatih ingin melatih aspek-aspek yang dianggap sebagai kelemahan atau perlu dievaluasi dari beberapa pertandingan sebelumnya.

“Latihan nanti akan dipadukan dengan melihat tayangan di video. Beberapa kesalahan-kesalahan pemain akan dibahas dan dibetulkan saat di latihan,” ujarnya. (lib,rma)

baca juga :

APBD Surabaya 2020 Anggarkan Kenaikan Honor Penyelenggara Pilkada Ad Hoc

Redaksi Global News

14 Juni: Pasien Positif Corona di Jatim 7.780 Orang, Sembuh 2.254

Redaksi Global News

45,5 Juta Siswa Tunggu Vaksin Covid-19

Titis Global News