Global-News.co.id
Metro Raya Sport Utama

Akses Jalan menuju Stadion GBT Rampung

Akses jalan menuju Stadion GBT sudah rampung termasuk via tol

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan akses jalan menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar pada 14-18 September 2022.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Adi Gunita, Selasa (13/9/2022), mengatakan, akses jalan menuju GBT saat ini sudah rampung.

“Ada tiga akses jalan menuju Stadion GBT, yaitu bisa lewat Jl Jawar, bisa melalui Jalan Tol Romokalisari dan bisa pula melalui Jl Kalianak lalu tembus ke fly over Teluk Lamong,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya akan melakukan inspeksi akhir untuk mengecek secara keseluruhan akses jalan menuju GBT itu sehingga apabila ada yang masih kurang bisa langsung dikerjakan sebelum pertandingan dimulai.

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim Amir Burhanuddin sebelumnya mengatakan sejauh ini upaya yang dilakukan Pemkot Surabaya dalam menyambut gelaran Piala Asia U-20 sudah sangat baik. Apalagi, kata dia, satu persatu fasilitas yang belum terpenuhi sudah diwujudkan.

“Pemkot Surabaya telah memenuhi semua persyaratan Piala AFC. Bahkan yang sebelumnya menjadi catatan FIFA, kini satu persatu diwujudkan. Secara keseluruhan effort pemkot sudah luar biasa,” kata Amir. (pur)

baca juga :

Lupakan Kegagalan, Pesut Etam Tatap Laga Kontra Persita

Redaksi Global News

BI Optimistis Ekonomi Indonesia Bisa Terhindar dari Resesi

Redaksi Global News

BMKG Sebut Hilal Tampak pada 2 April Yang Tersebar di 10 Lokasi