Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Agar Tepat Sasaran, Pemkot Siapkan Sistem Pemberian Bantuan melalui KSH

Pemkot menyiapkan sistem pemberian bantuan kepada warga kurang mampu agar sesuai dan tepat sasaran melalui bantuan KSH

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan sistem pemberian bantuan kepada warga yang kurang mampu agar sesuai dan tepat sasaran melalui bantuan Kader Surabaya Hebat (KSH).

“Ketika ada orang susah di kampung, maka orang itu bukan dieksploitasi, karena ada yang ditunjukkan atau diberitakan itu mereka malu,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (8/9/2022).

Untuk itu, Eri meminta seluruh warga Surabaya menghormati sesama, dengan saling berkolaborasi untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Saya juga tidak mau memberikan bantuan lalu diekspose, karena mereka adalah keluarga saya. Saya berharap, warga Surabaya khususnya para KSH, Bunda PAUD, dan lainnya untuk merubah cara pandangnya,” ujar dia.

Selain itu, ia mengatakan para KSH telah menjadi garda terdepan membantu Pemkot mengentaskan kemiskinan dan pengangguran, melalui pendataan warga di tiap RT.

“Saya ingin menghormati siapa pun yang bergerak. Alhamdulillah, KSH ini menyelesaikan pendataan sampai Agustus 2022, meskipun ada yang kurang tetapi nanti akan diselesaikan. Ini adalah rasa terima kasih kepada para KSH,” kata dia.

Untuk itu, Eri berharap, KSH menciptakan semangat gotong royong di masing-masing kampungnya. (pur)

baca juga :

Buka Musda Demokrat, AHY Sapa Khofifah dan Eri Cahyadi

Redaksi Global News

Wabup Raja’e: Pramuka Tangguh Juga Harus Tangguh Prestasi 

gas

MTQ Mendatang di Kota Pasuruan, Gubernur Khofifah : MTQ Lancar Terima Kasih Warga Pamekasan

gas