Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Walikota Eri Sebut Perjuangan Lawan Kemiskinan di Surabaya Belum Selesai

Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co id) – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengemukakan perjuangan merebut kemerdekaan dari para penjajah memang telah usai, tetapi perjuangan melawan kemiskinan dan kebodohan belum selesai.

“Merdeka itu adalah terbebas dari belenggu penjajah dan memiliki hak-martabat yang sama satu dengan yang lain. Kalau hari ini, (untuk) kemerdekaan kita harus bertempur melawan kemiskinan, kebodohan, anak putus sekolah yang ada saat ini di Kota Surabaya,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/8/2022).

Pemerintah Kota Surabaya, kata dia, melakukan berbagai upaya pembangunan dan menjalankan berbagai program untuk mengatasi kemiskinan, kebodohan, dan pengangguran itu.

“Maka kemerdekaan kita adalah untuk merebut kemerdekaan itu dari kebodohan, kemiskinan, pengangguran dan anak putus sekolah. Jadi, perjuangan kita masih berlanjut hari ini,” katanya.

“Bahwa kita sebagai bangsa Indonesia harus terus berjuang sampai saat ini. Karena kebahagiaan harus kita raih seperti yang diimpikan dan diidamkan seluruh pahlawan negara Indonesia ini yang telah gugur mendahului kita,” lanjut dia.

Walikota Eri juga mengemukakan pentingnya gotong royong dalam upaya membangun kota dan menyejahterakan warga.

Ia mengatakan, pemerintah kota membutuhkan dukungan dari semua unsur dalam masyarakat untuk menjalankan program-program pembangunan dan penanggulangan kemiskinan.

Walikota Surabaya itu mengapresiasi peran Kader Surabaya Hebat dalam mendukung pelaksanaan program-program pemerintah.

Dia menyebut Kader Surabaya Hebat sebagai pahlawan masa kini yang berjuang menanggulangi kemiskinan dan kebodohan bersama Pemerintah Kota Surabaya.

Pada peringatan HUT ke-77 RI, Walikota Surabaya mengajak warga ikut bergotong royong mengatasi masalah kemiskinan, pendidikan, dan penyediaan lapangan kerja. (pur)

baca juga :

Komitmen Bina UMKM, SIG dan YDBA Sepakat Tingkatkan Percepatan Penggunaan Produk Dalam Negeri

DKPP Surabaya: Kondisi Cuaca Picu Kenaikan Harga Cabai Rawit

Redaksi Global News

Sejumlah Negara Bagian di India Ramai-ramai Menentang UU Anti Muslim

Redaksi Global News