Global-News.co.id
Sport Utama

Vidal Istirahat Lebih Lama, Lini Tengah Persebaya Rawan

Higor Vidal merayakan gol yang dicetak Sho Yamamoto pada pertandingan melawan Madura United. (foto: Persebaya)

SURABAYA (global-news.co.id) –
Gelandang asing Persebaya Surabaya, Higor Vidal, dipastikan tidak bisa membela tim dalam laga melawan PSIS Semarang. Gelandang asal Brasil itu menderita cedera robek otot di bagian paha.

Vidal sendiri tidak ikut serta dalam tur ke Samarinda, pekan lalu. Padahal sejatinya ia masuk dalam rencana Aji Santoso. Saat itu, pemain yang pernah merumput di Yunani itu mengaku kesulitan menahan rasa sakit di paha bagian depan.

Ketika tim sedang berjibaku melawan tuan rumah Borneo FC, di saat yang sama Vidal menjalani pemeriksaan MRI. Hasil yang keluar membuat ia harus beristirahat lebih lama.

“Kita sudah melakukan MRI, hasilnya ada robekan di bagian otot paha. Tapi kami bersyukur kita mengetahui itu lebih cepat, sehingga bisa mencegah cedera yang lebih parah,” ungkap Akhmad Ridho, dokter tim Persebaya.

Menurut Ridho, Vidal sebenarnya sudah merasakan nyeri yang mengganggu ketika Persebaya menjamu Madura United. Sebelum pertandingan bahkan Vidal sempat meminta perawatan khusus dari tim medis.

Dokter sebenarnya juga sudah menyarankan untuk tidak memaksakan diri. Namun dikarenakan keinginannya yang besar untuk bermain di depan Bonek, Vidal memilih untuk tampil total dan membuahkan satu assist pada pertandingan tersebut.

“Saya akui dia kuat, sampai dia menahan sakit. Tapi setelah pertandingan itu, kita sarankan agar dia rest dulu. Makanya dia kemarin tidak dibawa dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata dokter yang menempuh pendidikan di Universitas Airlangga itu.

Saat ini Vidal akan menjalani program latihan terpisah bersama tim fisioterapis. Diperkirakan pemilik nomor punggung 10 itu baru bisa kembali bermain setelah enam pekan ke depan. (sba, ins)

baca juga :

Jero Wacik Divonis Empat Tahun Penjara

Redaksi Global News

Menyeimbangkan Langit dan Bumi

gas

Lantik Empat Pejabat Eselon II, Pesan Bupati Sidoarjo: Harus Semangat Mengemban Tugas dan Harus Lebih Meningkat Kinerjanya

gas