Global-News.co.id
Sport Utama

Timnas Indonesia U-16 Tiba di Jakarta, Dapat Bonus Rp1,38 Miliar

Timnas Indonesia U-16 tiba di Jakarta usai menjadi juara Piala AFF U-16 2022. (Dok. PSSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –  Skuad Timnas Indonesia U-16 telah tiba di Jakarta, Minggu (14/8/2022), setelah menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Tim asuhan Bima Sakti itu juga mendapat bonus tambahan dari PSSI.

Dikutip dari situs resmi PSSI, federasi sepakbola Indonesia itu menambah jumlah bonus untuk Timnas Indonesia U-16 atas keberhasilan menjadi juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengalahkan Vietnam di final, Jumat (12/8).

“Skuad tim U-16 hari ini tiba di Jakarta untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan termasuk pemberian bonus dari beberapa pihak. Seperti diketahui PSSI memberikan bonus sebesar Rp1.385.000.000,” tulis pihak PSSI.

Sebelumnya total bonus yang diberikan PSSI untuk skuad Timnas U-16 adalah Rp750 juta. Bonus untuk tim Garuda Asia juga masih berpeluang bertambah.

“Semua ini adalah bentuk apresiasi PSSI kepada pemain. Total bonus bisa saja terus bertambah,” kata Sekjen Yunus Nusi.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan menjalani sejumlah rangkaian acara, termasuk dijadwalkan mengikuti upacara bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara pada Rabu (17/8).

“Tim ini akan resmi dibubarkan pada Kamis (18/8), sebelum akhirnya dikumpulkan lagi untuk pemusatan latihan guna mengikuti turnamen selanjutnya. Selain itu, semua pemain juga direncanakan mengikuti upacara bendera Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus,” tulis pihak PSSI.

Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Gol kemenangan Indonesia dicetak Muhammad Kafiatur Rizky. (cnn, ins)

baca juga :

Pimpinan DPRD Sebut Layanan Kesehatan di Surabaya Perlu Ditingkatkan

Redaksi Global News

Cuaca Buruk Picu Harga Ikan Melambung Tinggi di Probolinggo

Mulai Besok, KAI Operasikan Kereta Luar Biasa dengan Penumpang Bersyarat

Redaksi Global News