Global-News.co.id
Sport Utama

Tiga Kali Kalah Beruntun, Jacksen Siap Lengser dari Persis Solo

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago

BOGOR (global-news.co.id) – Hasil tak bersahabat kembali didapatkan Persis Solo dalam lanjutkan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (7/8/2022) malam, Laskar Sambernyawa harus kalah 0-2 dari tuan rumah Persikabo 1973 sekaligus mencatatkan kekalahan ketiga secara beruntun di awal musim.

Hasil ini juga membuat tim juara Liga 2 2021 masih tenggelam di dasar klasemen sementara. Dari tiga kali main, Persis mendapat tiga kekalahan masing-masing 2-3 dari Dewa United FC, 1-2 dari Persija Jakarta dan terakhir takluk 0-2 dari Laskar Padjajaran.

Kekalahan Persis ini tentu menghadirkan kekecewaan besar bagi tim yang bermarkas di Stadion Manahan Solo. “Hasil malam ini yang pasti jadi pukulan berat untuk kita semua. Kalau lihat jalannya babak pertama, kita sebenarnya dapat beberapa kesempatan untuk jadi gol, tapi belum berhasil. Pasti kita sangat kecewa,” kata pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago.

Memang bicara peluang di babak pertama, setidaknya dua peluang emas yang dimiliki Persis lewat pemain muda Althaf Indie Alrizky. Namun penampilan cemerlang kiper Persikabo Diky Indriyana mampu mementahkan peluang emas itu.

Diakuinya, kekalahan ketiga beruntun ini juga melahirkan tekanan yang besar untuk posisinya sebagai juru taktik di Persis. “Tekanan tergantung prestasi kita, kalau saat ini saya rasa wajar muncul tekanan dan saya juga terima kritikan yang ada karena memang kita tidak dapat hasil yang diinginkan,” ucap Jacksen.

Pelatih asal Brasil ini juga menyebutkan hanya prestasi yang bisa membungkam semua kritikan yang ada saat ini. “Kalaupun hari ini seandainya saya dapat kabar ini adalah laga terakhir, saya harus berjiwa besar. Kita harus realistis sampai hari ini kita belum mampu dapat kemenangan,” kata Jacksen.

Sementara itu pemain Persis, Chrystna Bhagascara mengatakan jika keberuntungan masih belum berpihak pada timnya. “Sebagai pemain kita sudah lakukan yang terbaik di lapangan. Semoga saja ke depannya kita akan lebih baik lagi,” ucap pemain bernomor punggung 16 itu. (sam, lib)

baca juga :

Diduga Bunuh Diri Terkait Penembakan Rumah Anggota Dewan, Bripka Teguh Dimakamkan di Tuban

Puncak Libur Natal-Tahun Baru, 25.119 Pelanggan Gunakan KA

Redaksi Global News

BNI Proaktif Dukung Upaya Pemulihan dan Peningkatan Kinerja BUMN

Redaksi Global News