Global-News.co.id
Sport Utama

Thomas Doll: Persija Mestinya Bisa Tiga Poin di Laga Ini !

Persija Jakarta mengakhiri pertandingan keempat BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil seri melawan Persikabo 1973

BOGOR (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta mengakhiri pertandingan keempat BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil seri melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (14/8/2022) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Persija mempunyai kesempatan mencetak gol cepat pada menit delapan lewat aksi gelandang Persija, Hanno Behrens. Namun tendangannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Persikabo, Moch Diky Indriyana.

Tim tuan rumah sempat memberikan serangan balik cepat pada menit 25 namun umpan silang Dimas Drajad berhasil dihalau dengan diving header bek muda Persija, Muhamad Ferarri.

Persija akhirnya mampu memimpin lebih dulu lewat gol Michael Krmencik pada menit ke-42. Kesalahan lini belakang Persikabo dimanfaatkan penyerang asal Republik Ceko itu dan diakhiri dengan sepakan terukur ke arah gawang Persikabo.

Lima menit berselang, Persikabo mengejar ketinggalan setelah bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela, dinyatakan bunuh diri. Laju bola hasil sepakan pemain lawan menyentuh dirinya sehingga arahnya berbelok dan tak bisa diantisipasi oleh kiper Andritany Ardhiyasa. Gol tersebut menjadi yang terakhir dan menutup pertandingan dengan kedudukan sama kuat.

Usai laga, pelatih Persija, Thomas Doll mengungkapkan kekecewaannya karena tidak dapat menahan keunggulan dalam waktu yang lama.

“Saya pikir kami memulai bermain dengan baik. Kami mengontrol pertandingan dan mencetak gol. Namun kami malah mendapat situasi yang membuat kami kebobolan di menit akhir babak pertama. Saya rasa sebenarnya itu tak perlu terjadi,” ucap Thomas Doll.

Mantan pelatih APOEL Nicosia itu juga menganggap tim asuhannya tidak bermain maksimal di Pakansari.

“Saya rasa harusnya para pemain lebih pintar untuk bisa menahan bola pada babak pertama hingga peluit dibunyikan. Saya pun sangat kecewa dengan babak kedua karena kami terlalu mudah kehilangan bola. Alhasil Persikabo punya banyak kesempatan untuk menambah keunggulan di babak kedua,” katanya.

Kendati demikian Thomas Doll merasa satu poin tandang patut disyukuri. “Kami memiliki masalah dengan lini depan dan belakang. Tapi kami harus tetap positif dan satu poin sudah cukup untuk pertandingan hari ini,” tutur Thomas Doll. (lib, sja)

baca juga :

PBNU Cabut Penonaktifan Pengurus Maju Caleg dan Timses, termasuk Khofifah

Redaksi Global News

Pemprov Jatim Raih Innovative Governement Award 2020 Kategori Provinsi Terinovatif

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Jatim Wujudkan Pemilu Damai

Redaksi Global News