Global-News.co.id
Sport Utama

Taklukkan Persis di Solo, Alfredo Vera Apresiasi Kerja Keras Pemain

Persita Tangerang sukses mempecundangi tuan rumah Persis Solo

SOLO (global-news.co.id) – Tim Persita Tangerang secara luar biasa mampu menaklukkan Persis Solo pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2022) malam. Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Pendekar Cisadane mampu comeback dan menang 2-1 atas tuan rumah Persis.

Gelandang asing Persis, Alexis Messidoro mencetak gol lewat titik penalti di menit ke-45+1. Namun kemudian Persita mampu bangkit dan berbalik unggul lewat gol Ezequiel Vidal menit ke-54 dan Ramiro Fergonzi menit ke-71.

“Babak pertama berjalan seimbang sampai Persis mencetak gol lewat titik penalti. Babak kedua, kita mulai lebih agresif dan dominan. Akhirnya kita bisa memenangi laga,” ucap pelatih Persita, Angel Alfredo Vera.

Menurutnya, apa yang menjadi catatan tim di babak pertama dan disampaikan pada saat turun minum, mampu diaplikasikan dengan baik oleh pemain yang berjuang di lapangan.

“Babak kedua saya minta pemain lebih tenang. Kita bisa bermain dengan cara kita sendiri. Pemain kerja keras dan balik dari ketertinggalan,” ujar pelatih asal Argentina itu. Diakuinya, di babak pertama, Persita banyak belajar yang kemudian di babak kedua bangkit.

Dengan hasil ini, Persita merangkak naik ke posisi empat besar klasemen sementara. Persita mengumpulkan 9 poin hasil dari empat kali main, tiga kali menang dan sekali kalah.

Kemenangan lain yang sudah dibukukan adalah saat menaklukkan Persik Kediri 2-0 dan unggul 1-0 atas Dewa United FC. Satu kekalahan didapat saat dijamu Persebaya di Surabaya dengan skor 0-2.

Di pekan kelima nanti, Persita akan menjamu tim penghuni peringkat dua klasemen sementara, Persikabo 1973. Laga akan dilangsungkan di kandang Persita di Indomilk Arena, 19 Agustus 2022. (lib, sta)

baca juga :

Perayaan Hari Raya Nyepi di Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif

Menakjubkan, Closing Ceremony Porprov VI Jatim di Tuban Meriah dan Spektakuler

gas

Anies Kembalikan Frekuensi Transportasi Umum, tapi Penumpang Dibatasi

Redaksi Global News