Global-News.co.id
Sport Utama

Sua PSM, Jalan Pintas Arema FC Merangsek ke Papan Atas

Skuad Arema FC optimistis merangsek ke papan atas Liga 1 

PARE-PARE (global-news.co.id) – Arema FC mempunyai kesempatan besar merangsek ke papan atas klasemen BRI Liga 2022/2023. Syaratnya wajib memenangkan pertandingan pekan ke-5 melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Sabtu (20/8/2022) sore.

Saat ini, Arema FC mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan dan menempati peringkat ke-8. Sedangkan PSM berada di peringkat ke-4 dengan koleksi sepuluh poin.

Tambahan tiga poin di pertandingan tersebut akan menjadi jalan pintas Arema FC untuk merangsek ke papan atas. Kedua tim akan memiliki jumlah poin yang sama dan Arema FC bisa menempel persaingan tim-tim papan atas sementara waktu.

Kesempatan itu pula yang dilihat pelatih Arema FC Eduardo Almeida. Performa pemain sejauh ini belum konsisten. Mereka mengalami sekali kekalahan dan sekali seri.

Tuntutan manajemen dan suporter pun sudah berkumandang, meminta juru taktik meramu strategi lebih baik lagi untuk mendapatkan poin-poin penting untuk memperbaiki posisi Arema FC di klasemen sementara.

“Kami tahu ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit. Kami datang ke sini ingin melakukan yang terbaik dan mengoleksi poin, kalau memungkinkan kami mau dapat poin maksimal di sini,” ujarnya.

Namun, PSM sendiri terbukti sulit dikalahkan di kandang sendiri di awal musim ini. Bali United FC dan Persija Jakarta yang bertamu pulang tidak dengan poin maksimal.

Eduardo Almeida menyadari hal tersebut apalagi melihat skuad PSM sedang dalam kondisi terbaik karena juga meraih hasil positif di AFC Cup 2022.

“Kami sadar kami akan menghadapi tim yang bagus. Mereka melakukan pekerjaan yang mengagumkan di liga dan juga di Asia. Kami harus berikan kredit untuk itu,” ujar pelatih berlisensi UEFA Pro.

Dia sangat yakin jalannya pertandingan tidak akan semudah membalik telapak tangan. Skuad PSM musim ini tidak seperti di musim lalu.

“Kami respek terhadap tim lawan karena mereka adalah tim bagus, memiliki pemain-pemain yang bagus, dan pelatih hebat. Jadi kami datang ke sini harus melakukan pekerjaan terbaik untuk bisa mendapatkan tiga poin,” kata dia. (lib, rma)

baca juga :

Sempat Lolos dari Kasus Lima Proyek, Bupati Nganjuk Kena OTT KPK

Redaksi Global News

Porprov Jatim VIII/2023, Hari Pertama Cabor Tenis Meja Diikuti 27 Kabupaten

Redaksi Global News

Momen Bersejarah, Salat Tarawih dan Bukber di Times Square New York