Global-News.co.id
Sport Utama

Sua Persija, Ganjalan Besar PSM Lanjutkan Tren Kemenangan

Menghadapi Persija, para pemain PSM Makassar bertekad melanjutkan tren positif

PARE-PARE (global-news.co.id) – Tim PSM Makassar jadi satu dari tiga tim di BRI Liga 1 2022/2023 yang selalu meraih kemenangan dalam dua pertandingan beruntun. Untuk memperpanjang tren kemenangan itu pada pekan ke-3, PSM bakal menghadapi ganjalan besar saat akan menjamu Persija Jakarta di Stadion BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (5/8/2022) sore.

Persija baru saja meraih kemenangan perdananya setelah menumbangkan Persis Solo 2-1. Skuad besutan Thomas Doll itu berada dalam kepercayaan diri tinggi untuk kembali mencuri poin maksimal dari tangan PSM.

Di sisi lain, PSM punya rekor tidak menyenangkan setiap berjumpa Persija, khususnya ketika laga kandang. Terakhir kali PSM bisa melumat Persija di kandang sendiri terjadi pada Piala Indonesia 2018/2019 lalu. PSM juga terakhir menang di kandang Persija pada Liga 1 2017 silam.

“Saya sadar itu pekerjaan berat. Pertandingan yang berat bagi kami karena akan melawan tim yang bukan hanya tim kuat, tetapi mereka memiliki pemain-pemain berkualitas,” tutur pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares.

“Tapi bagi saya itu adalah masa lalu. Saya berharap dengan dukungan penuh dari para suporter yang akan memenuhi stadion, kami akan bisa buat sejarah baru,” lanjutnya.

Tekad untuk menang itu sebetulnya sudah ditunjukkan PSM saat berjumpa Bali United FC pada pekan ke-2. Meskipun nasib keduanya timpang jika dilihat dari musim lalu namun sukses melumat juara bertahan dengan skor 2-0.

Salah satu kekuatan yang digunakan PSM saat mengalahkan Bali United akan dipakai lagi saat berjumpa Persija. Bernardo Tabares membeberkan, kekuatan tim adalah permainan kolektif.

“Tim ini harus punya identitas dan identitas yang kami coba tanamkan adalah permainan kolektif. Hal ini tidak boleh berubah, meskipun taktik di setiap pertandingan pasti berubah,” kata pelatih asal Portugal.

“Kami akan coba bertarung sekuat tenaga dan memberikan performa terbaik. Di akhir, semua usaha itu nanti akan memberikan hasil yang terbaik,” katanya. (jue, ins)

baca juga :

Pemkot Batu Salurkan Bantuan KPM PKH

Redaksi Global News

Bupati Akan Beri Honor Bagi Pemuda dan Mahasiswa Penulis

gas

Arumi Optimistis IKM Jatim Jadi Barometer Nasional

Redaksi Global News