Global-News.co.id
Sport Utama

Sua Persebaya, PSS Dihantui Rekor Jelek Main di Kandang

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro

SLEMAN (global-news.co.id) – Tim PSS Sleman akan menjalani laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2022/2023 dengan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022) dengan kickoff pukul 20.30 WIB. Meski tampil di kandang sendiri, ternyata PSS justru dihantui rekor buruk yang didapat di awal kompetisi kali ini.

Dari enam pertandingan yang sudah dijalani, PSS sudah melakoni tiga laga di depan publik sendiri. Hasilnya, dua kekalahan dan sekali menang. Catatan ini berkebalikan dengan rekor saat tandang skuad berjuluk Super Elang Jawa yakni mencatat sekali menang dan dua kali imbang alias belum pernah kalah.

Dua kekalahan di kandang yang didapat PSS adalah saat takluk 1-2 dari PSM Makassar dan terakhir kalah 0-1 dari Persib Bandung. “Masih ada bayang-bayang (kekalahan) saat laga home. Mudah-mudahan pemain dapat bermain enjoy di pertandingan lawan Persebaya nanti,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro pada sesi jumpa pers, Jumat (26/8/2022).

Dijelaskan Seto, kedua tim memiliki waktu yang relatif sama dalam recovery dari laga sebelumnya. “Ada waktu jeda tiga hari untuk recovery. Demikian juga Persebaya yang kemarin bermain bersamaan dengan PSS. Dan saya lihat pada latihan kemarin, pemain antusias. Ini bagus karena ada motivasi yang tinggi,” kata pelatih kelahiran Sleman ini.

Menjamu Persebaya, Seto mengakui timnya masih terkendala banyaknya pemain bakal absen akibat cedera dan alasan lainnya. “Masih ada sekitar 7-8 pemain yang cedera. Termasuk Dave Mustaine yang dalam pantauan medis. Ditambah lagi Hokky (Caraka) yang dipanggil ke timnas U-20. Artinya pilihan pemain makin berkurang,” lanjut Seto.

Mengenai kekuatan lawan, dia menyebut Persebaya adalah tim yang bagus dan kuat. Untuk materi dia menyebutkan memiliki kualitas yang hampir sama dengan PSS.

“Yang membedakan adalah adanya sosok coach Aji Santoso yang kualitasnya tak diragukan lagi dengan beragam taktik dan strateginya. Kita akan coba antisipasi strategi coach Aji. Harus waspada ekstra karena Persebaya baru memenangi lagi lawan PSIS dan ini tentu jadi suntikan motivasi mereka,” tandas Seto.

Saat ini PSS ada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 8 poin. Sedangkan Persebaya ada di peringkat ke-11 dengan nilai 7 atau hanya terpaut satu poin saja dari PSS. (lib, sue)

baca juga :

Dukung Pariwisata, BI Luncurkan Buku Desa Adat Osing di Banyuwangi

Redaksi Global News

Dukung Simulasi Sekolah Tatap Muka, Kapolrestabes Surabaya Jadi Pemateri Utama

Titis Global News

Angka Perceraian Naik selama Pandemi, Kenali Fase Krisis dalam Pernikahan

Redaksi Global News