Global-News.co.id
Metro Raya Nasional Utama

SIM Cak Bhabin

UNTUK kesekian kalinya, Polrestabes Surabaya membuat gebrakan. Apa itu? Satlantas Polrestabes Surabaya membuat program andalan baru dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru maupun perpanjang. Program bertaJuk SIM Cak Bhabin itu kian mempermudah bagi para penyandang disabilitas dan masyarakat umum untuk pengurusan SIM.

Kali ini program menyasar warga di Kecamatan Sambikerep di Jalan Beringin Indah No.81 Surabaya. Kasatlantas Polrestabes Surabaya, Kompol Arif Fahruzrahman menjelaskan, bahwa kegiatan Cak Bhabin merupakan rutin dilakukan secara acak di seluruh kecamatan sewilayah Surabaya.

“Untuk hari giat mencakup Kelurahan Lakarsantri, Benowo dan Pakal serta terlihat beberapa warga disabilitas yang ikut mengantri guna membuat SIM baru. Warga disabilitas pun bisa mendapatkan SIM ketika memenuhi syarat lulus ujian praktek maupun teori,” jelas Kompol Arif, Selasa (9/8/2022), katanya seperti dikutip laman Kominfo Jatim.

Dalam agenda SIM Cak Bhabin Satlantas berkolaborasi dengan satuan Bhabinkamtibmas Polrestabes Surabaya. Warga Kota Surabaya khususnya akan lebih mudah dalam melakukan permohonan SIM baru serta lebih mendekatkan dengan masyarakat. Meski begitu, kata dia, setiap pemohon juga diharapkan lulus ujian baik ujian teori elektronik maupun ujian praktek dari pihak kecamatan juga menyediakan tempat latihan uji SIM praktek di halaman depan kecamatan.

Program Polrestabes Surabaya ini, memang patut kita apresiasi. Mengapa? Karena dengan kemudahan ini, anggota masyarakat yang lagi mengurus SIM akan lebih ringan lagi. Ringan dalam waktu, karena ada kemudahan. Dengan kemudahan itu, otomatis waktu lebih dipersempit lagi. (*)

baca juga :

Sopir Ngantuk, 3 Penumpang Tewas

Redaksi Global News

Asian Games: Peringkat Tiga, Timnas Indonesia Tetap Lolos 16 Besar

Redaksi Global News

Kemenkeu Jatim Perkuat Sinergi dan Kolaborasi Bersama Polda

Redaksi Global News